Peristiwa Daerah Surga Ramadhan

Pengurus Amil Zakat Kodim 0703/Cilacap Salurkan 796 Kantong Zakat Firah

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:52 | 23.78k
Penyaluran 796 kantong zakat fitrah kepada warga melalui para perwakilan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam situasi persebaran Covid-19. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Penyaluran 796 kantong zakat fitrah kepada warga melalui para perwakilan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam situasi persebaran Covid-19. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Surga Ramadhan

TIMESINDONESIA, CILACAP – Anggota Kodim 0703/Cilacap dan Persit Kodim mengumpulkan zakat fitrah yang dikoordinir pengurus Amil Zakat yang telah ditunjuk oleh pimpinan Kodim.

Pengurus Amil Zakat yang dipimpin Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten Cpm Agus Santoso serta anggota, sebagai pihak yang dipercaya untuk menyalurkan amanah, telah usai melakukan pengumpulan zakat fitrah, Kamis (21/5/2020).

Bertempat di Aula Satya Kartika Makodim Cilacap, zakat fitrah dari anggota Kodim dan Persit mulai didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan.

Penyaluran-796-kantong-b.jpg

Penyaluran dilaksanakan Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso serta anggota Pelda Romli dan Serka Muzamil, Kiai Tamam dari Yayasan Al Muktar Adipala, perwakilan TPQ Majelis Taklim Natijatul Ulum Attoniriyah Wahono, perwakilan Madrasah Diniyah Takmiliyah Uswatun Khasanah Menganti, Kesugihan, perwakilan Madrasah Diniyah Takmiliyah Hidayatul Mubtadiin Karangjengkol, Kesugihan, perwakilan Persatuan Penyandang Disabilitas indonesia (PPDI) Cilacap, dan perwakilan Paguyuban Tukang Becak Kabupaten Cilacap.

Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso memberikan zakat fitrah secara simbolis  kepada perwakilan warga. Ia mengucapkan terimakasih kepada para perwakilan warga bersedia hadir di Makodim 0703 Cilacap, meski di tengah pandemi Covid-19.

"Kami sebagai Pengurus Amil Zakat sudah mengumpulkan zakat fitrah dari para anggota dan ibu-ibu Persit yang dikemas menjadi 796 kantong. Nah, hari ini amanah sudah kita sampaikan dan mulai kita salurkan melalui para perwakilan warga dari berbagai kecamatan untuk meminimalisir persebaran Covid-19," ucapnya.

Pasipers menambahkan, dalam proses penyaluran atau pendistribusian zakat fitrah kita tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya preventif dalam rangka pencegahan virus Corona.

"Para perwakilan diwajikan memakai masker, mencuci tangan sebelum memulai kegiatan, dan yang penting social distancing dengan menjaga jarak aman. Juga terimakasih karena semua yang hadir sudah memahami ketentuan ini dengan penuh kesadaran. Semoga zakat fitrah ini dapat bermanfaat bagi warga dalam menyongsong Lebaran. Semoga kita mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT," ungkapnya.

Penyaluran-796-kantong-v.jpg

Wahono, salah satu perwakilan  dari TPQ Majelis Taklim Natijatul Ulum Attoniriyah mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas kepedulian dan perhatian Kodim 0703/Cilacap yang berkenan menyalurkan zakat fitrah kepada warga.

"Kami atas nama warga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Kodim 0703/Cilacap dan keluarganya yang telah menunaikan zakat fitrah. Semoga kebaikan yang sudah ditunaikan ini menjadi ladang pahala dan sumber keridloan Allah untuk kita," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES