Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Pemerintah Ingatkan Masyarakat Mentaati Protokol Kesehatan saat Lebaran

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:44 | 14.86k
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (FOTO: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (FOTO: BNPB)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau Lebaran 2020. Mengingat kasus virus Corona atau Covid-19 ini masih terus meningkat. 

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, bahwa aktivitas masyarakat akan meningkat saat menjelang hingga Lebaran. Sebab itu, ia pun mengingatkan bahwa penyebaran corona yang masih terus berlangsung.

"Kami tidak melarang, tapi tetap mengikuti protokol yaitu jaga jarak pakai masker dan cuci tangan. Ini upaya yang harus dilakukan secara terus menerus untuk memutuskan Covid-19," ujar Yuri dalam jumpa pers live streaming di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Yuri pun mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, serta menghindari keramaian dan kerumunan massa.

"Ini penting karena Covid-19 belum ditemukan vaksinnya. Para ahli bekerja keras melaksanakan ini. Tidak mungkin memberikan kekebalan buatan jika belum ditemukan vaksinnya, kita hindari jangan sampai terinfeksi," imbuhnya.

Yuri menjelaskan, bahwa masyarakat juga tidak mungkin hanya berdiam diri selama pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya. Ia juga mengajak kembali masyarakat untuk produktif dengan menghindari terpapar dari corona.

"Ini harus menjadi hal baru dan harus dilaksanakan. Kita tidak punya alasan lagi untuk tidak melakukan ini," tandas Yuri, Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 minta masyarakat mentaati protokol kesehatan saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, atau Lebaran 2020.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES