Peristiwa Nasional

Menpora RI Lantik Pengurus Baru Perpani

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:32 | 20.90k
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali. (Foto:Kemenpora RI)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali. (Foto:Kemenpora RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali menyaksikan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Periode 2018-2022 melalui video conference, Kemenpora RI, Rabu (20/5/2020).

Pengukuhan ini dilakukan oleh Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman kepada Ketua Umum Perpani baru Illiza Sa’aduddin Djamal.

Dalam sambutanya, Menpora mengapresiasi KONI Pusat dan PB Perpani yang di tengah-tengah Pandemi Corona tetap melaksanakan kegiatan organisasi.

"Pemerintah menyampaikan apresiasi kepada KONI Pusat dan pengurus PB Perpani di tengah-tengah Pandemi Corona seperti sekarang ini yang kita alami tetap melaksanakan kegiatan organisasi. Selain itu,  saya juga mengucapkan selamat kepada Ketum Perpani dan pengurus lainnya atas dikukuhkannya pengurus Perpani masa bakti 2018- 2022," ujarnya.

"Jadi di Perpani ini ada kata persatuan. Kita melihat di berbagai organisasi olahraga, walaupun ada kata persatuan disitu tetapi dinamika perselisihan internalnya juga luar biasa. Karena itu, saya berharap kata persatuan ini tetap dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan berorganisasi sehari-harinya. Jadi, pengurus Perpani jangan sampai persatuan berganti pertengkaran," lanjutnya.

Kalau dilihat dari susunan organisasi, kata Menpora, Perpani ini sangat luar biasa, mungkin tidak ada organisasi cabor yang para pengurusnya punya dewan yang  banyak, ada dewan pakar, penasehat dan lainnya. Bahkan ada mantan Wapres dan menteri.

Diakhir sambutan, Menpora RI mengharapkan pengurus Perpani yang baru dilantik tetap kompak sampai masa jabatannya berakhir. "Semoga Perpani bisa solid sampai akhir masa jabatannya sehingga harapan Ketum KONI Pusat, untuk mencapai prestasi bisa terwujud," ujar Zainuddin Amali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES