Peristiwa Nasional

Anggota DPR RI Prof Zainuddin Maliki Salurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit 

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:21 | 25.37k
Ketua Tim Prof Zainuddin Maliki di Gresik, Aditama saat menyerahkan APD ke Satgas Covid-19 RSMG (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Ketua Tim Prof Zainuddin Maliki di Gresik, Aditama saat menyerahkan APD ke Satgas Covid-19 RSMG (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKAnggota DPR RI dari Fraksi PAN, Prof Zainuddin Maliki menyalurkan seribu paket alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kabupaten Gresik dan Lamongan, Jawa Timur.

Diwakili oleh Tim Prof Zainuddin, APD tersebut didistribusikan ke sejumlah rumah sakit seperti RS Muhammadiyah Gresik, RS PKU Muhammadiyah Sekapuk dan RSUD Ibnu Sina Gresik. 

Sedangkan di Lamongan, APD tersebut didistribusikan ke RSUD Soegiri, RSU Muhammadiyah Babat, RS Muhammadiyah Lamongan, RS Muhammadiyah Babat I, dan RSUD Ngimbang.

Melalui keterangan tertulis, Prof Zainuddin Maliki mengatakan penyaluran bantuan APD tersebut hasil kerjasamanya dengan Dirjen Dikti Kemendikbud RI.

Bantuan APD, ungkap dia berupa Gown Cover All, Masker, sarung tangan steril dan sepatu boot, masing-masing item sebanyak 250 buah. 

"Semoga bisa membantu memberikan perlindungan kepada tim medis yang ada di rumah sakit rujukan Gresik dan Lamongan," katanya, Kamis (21/5/2020).

Legislator asal Gresik - Lamongan itu juga mengajak agar seluruh masyarakat ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Politikus PAN ini juga prihatin dengan masih terus bertambahnya korban tim medis sebagai pejuang garda terdepan melawan Covid-19. 

"Semoga jasa dan pengabdiannya kepada masyarakat dicatat sebagai amal shaleh. Tentu mudah-mudahan setelah ini tidak akan ada lagi tim medis yang menjadi korban," tambah dia.

Sementara itu Wakil Ketua Satgas Covid-19 RS Muhammadiyah Gresik Rida Maylana Wahyuni menambahkan, bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi rumah sakit. 

Apalagi ungkap Rida, RSMG saat ini merawat pasien yang terpapar Covid-19. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Kami mewakili Dirut RSMG mengucapkan terima kasih atas bantuan APD. Ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang juga merawat pasien terpapar Covid-19," ungkap dia.

Dijelaskan Rida sejak merawat pasien yang terpapar Covid-19, stok APD rumah sakit memang terbatas bahkan beberapa waktu yang lalu sempat menipis. "Namun saat ini stok APD kita sudah cukup untuk dua bulan ke depan," tambahnya usai menerima bantuan dari Anggota DPR RI Prof Zainuddin Maliki. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES