Peristiwa Daerah

Pramuka Kota Batu Bagi Sembako di Tiga Kecamatan

Kamis, 21 Mei 2020 - 18:27 | 38.29k
Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM saat memimpin apel pemberangkatan pasukan. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)
Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM saat memimpin apel pemberangkatan pasukan. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, BATU – Mendukung program pemerintah dan menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batu menggelar aksi bagi sembako di tiga kecamatan yang ada di Kota Batu, Kamis (21/5/2020).

Sedikitnya 600 paket sembako akan dibagikan kepada penjaga sekolah, penjaga kantin sekolah, GTT PTT yang belum tercover bantuan, Pembina Pramuka non PNS, Purna Pembina Pramuka serta masyarakat yang membutuhkan.

Ir-Punjul-Santoso-memimpin-apel-pemberangkatan-pasukan.jpg

Pemberian bantuan ini diawali dengan apel pemberangkatan pasukan yang diselenggarakan di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Batu, Jl Trunojoyo. Apel pasukan ini dipimpin oleh Ka Kwarcab Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM diikuti 50 anggota Kwarcab Kota Batu dan Saka Bhayangkara Kota Batu.

“Pramuka di Kota Wisata Batu bersama-sama dengan Saka Bhayangkara, kita memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak, ada 600 paket sembako yang kita siapkan, nanti akan kita bagi masing-masing kecamatan mendapatkan 200 paket sembako,” ujar Punjul Santoso.

Ia berharap jangan melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan, namun melihat semangat para anggota Pramuka yang bersama-sama meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Virus Covid-19. 

Hal senada juga dikemukakan oleh Koordinator Lapangan, Boby Prahara. Ia mengatakan Kwarcab Kota Batu mendapatkan bantuan dari Kwartir Daerah yang memberikan dana motivasi pendampingan sebesar Rp 3 juta. 

a-Kwarcab-Gerakan-Pramuka-Kota-Batu.jpg

“Dana itu kita pergunakan untuk pemberian bantuan tahap pertama, sebanyak 300 bungkus beras, selanjutnya Kwarda kembali memberikan bantuan dana motivasi pendampingan sebesar Rp 10 juta, kita wujudkan dalam bentuk paket sembako, berisi beras, gula, minyak dan mie instan, lengkap,” ujar Boby.

Sasaran pemberian bantuan Pramuka Kota Batu kali ini  adalah Pembina Pramuka non PNS, penjaga sekolah non PNS, guru GTT PTT yang belum tercover bantuan tukang kebun dan beberapa keluarga anggota Pramuka yang benar-benar tidak mampu. Hal ini menurut Boby adalah bagian dari pengamalan Dasa Dharma Pramuka, tentang cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES