Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Klenteng Eng An Kiong Bantu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 

Kamis, 21 Mei 2020 - 18:06 | 45.26k
Bupati Malang, HM Sanusi didampingi Ketua Umum Yayasan Klenteng Eng An Kiong, Iwan Handoyo saat meneliti paket sembako di Aula Taman Makam Asri Abadi.(FOTO:Hawai Grup for TIMES Indonesia)
Bupati Malang, HM Sanusi didampingi Ketua Umum Yayasan Klenteng Eng An Kiong, Iwan Handoyo saat meneliti paket sembako di Aula Taman Makam Asri Abadi.(FOTO:Hawai Grup for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Yayasan Klenteng Eng An Kiong bersama Hawai Grup, Kamis (21/5/2020) menyerahkan sedikitnya 1263 paket sembako untuk masyarakat yang tidak mampu dan  terdampak Covid-19 di 3 desa di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Penyerahan ini adalah bagian dari Bakti Sosial Yayasan Klenteng Eng An Kiong bersama Hawai Grup yang membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan-Eng-An-Kiong.jpg

"Kami tidak memandang golongan, suku, ras, agama dan sebagainya. Kami melihat ini sesama manusia untuk saling membantu," kata Ketua Umum Yayasan Kelenteng Eng An Kiong, Iwan Handoyo didampingi Sekretaris Yayasan, Natali Cien Cien.

Untuk keperluan itu Yayasan Klenteng Eng An Kiong telah mengemas sedikitnya total 10.000 paket yang akan dibagikan kepada seluruh yang berhak menerimanya.

Sementara itu tiga desa yang menjadi sasaran bakti sosial bagi korban terdampak pandemi Covid-19 adalah  desa  Srigading (401 paket) desa Sidodadi (562 paket) dan desa Kalirejo (300 paket). Proses penyerahannya dilakukan di aula Taman Makam Asri Abadi yang terletak di desa Srigading.

Penyerahan paket sembako itu dilakukan sendiri oleh Bupati Malang, HM Sanusi, Ketua Umum Yayasan Kelenteng Eng An Kiong, Iwan Handoyo, dan Direktur Utama Hawai Grup, Bambang Yudho Utomo masing-masing kepada perwakilan warga.

Bantuan-Eng-An-Kiong-2.jpg

Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Bupati Malang, HM Sanusi dengan menerapkan protokol kesehatan physical distancing. Karena itu yang dihadirkan hanyalah perwakilan warga dengan jaga jarak.

Sejumlah pejabat Muspika Kecamatan Lawang juga tampak hadir dalam penyerahan itu.

Bupati Malang menyatakan terimakasih atas kepedulian Yayasan Klenteng Eng An Kiong ini. "Alhamdulillah dalam situasi pandemi seperti ini, masih ada perhatian yang luar biasa dari Yayasan Klenteng Eng An Kiong kepada warga Kabupaten Malang yang terdampak CV Covid-19 ini," ujarnya.

Bantuan ini, kata Sanusi sangat berarti bagi mereka yang terdampak pandemi. "Semoga Yayasan Eng An Kiong tidak bosan-bosan membagikan bantuannya. Ini sudah tidak bisa dihitung lagi, sebab kemarin-kemarin bantuannya juga ada berupa APD dan sebagainya," kata Sanusi lagi.

Sebelumnya Yayasan Klenteng Eng An Kiong bersama Hawai Grup juga telah menyerahkan bantuan paket sembako pada sejumlah desa yang diperuntukkan warga yang terdampak Covid-19(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES