Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Rapid Test Pengunjung dan Karyawan Toko di Bondowoso, Hasilnya Non Reaktif

Kamis, 21 Mei 2020 - 10:14 | 114.45k
Rapid Test yang diselenggarakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso di toko pakaian (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Rapid Test yang diselenggarakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso di toko pakaian (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso menggelar sampling rapid test untuk pengunjung dan karyawan di sejumlah toko  pakaian, Rabu (20/5/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, dr Mohammad Imron mengatakan, ada sebanyak 152 orang yang dirapid test. "Hasil rapid test yang dilakukan di beberapa toko perbelanjaan sejumlah 152  orang. Semua hasilnya non reaktif," katanya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menyampaikan terima kasih, kepada aparat keamanan. "Terima kasih bapak Kapolres, Dandim, Kepala BPBD, Kasat Pol PP dan lainnya atas bantuan personil. Sehingga pelaksanaan berjalan aman, lancar dan kendali," ucapnya, Kamis (21/5/2020).

Tak hanya di toko baju. Gugus Tugas juga melakukan rapid test di sejumlah cafe dan warung pada 18 Mei 2020 lalu. Dari 57 orang yang dites, satu orang dinyatakan reaktif.

Gugus Tugas Covid-19 juga sudah melakukan rapid test di sejumlah pasar tradisional. Ada 320 orang yang telah dilakukan rapid test. Tiga orang atau 0,9 persen dinyatakan reaktif Covid-19.

Menurut Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bondowoso, total jumlah alat rapid test yang dimiliki yakni sekitar 1.500. Pihaknya juga masih terus melakukan pengadaan, dengan anggaran yang ada.  "Kalau untuk dua atau tiga lokasi sebelum lebaran mungkin kita masih bisa," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES