Peristiwa Nasional

Kominfo Buka Sekolah Influencer

Rabu, 20 Mei 2020 - 09:23 | 76.99k
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (FOTO: Kominfo.go.id)
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (FOTO: Kominfo.go.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk menguasai bidang online melalui Digital Talent Scholarship (DTS)  selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) karena mewabahnya Covid-19. DTS mengkhususkan pada pelatihan digital, diantaranya adalah kursus untuk menjadi seorang influencer school of influencer (latihan untuk menjadi influencer).

Pelatihan Sekolah Influencer tersebut bisa diakses melalui situs https://digitalent.kominfo.go.id/.

"Pada masa PSBB, Kementerian Kominfo sediakan beberapa pelatihan di bidang digital untuk menunjang produktivitas masyarakat selama pandemi virus corona berlangsung," kata Menkominfo Johnny G. Plate dalam sesi konferensi pers secara virtual.

Johnny mengatakan pihaknya akan membuka pendaftaran gelombang kedua beasiswa DTS yang berlangsung hingga akhir Mei 2020. Ada beberapa tema yang berkaitan dengan indsutri digital yang akan diajarkan yaitu pengembang Android, iOS, Associate Cloud Engineer, Augmented Reality (AR), dan Java Script.

Selain untuk mencetak influencer, Kominfo melalui DTS juga memiliki pelatihan khusus untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang diberi label Digital Enterpreneurship Academy.

"Pelatihan yang diberikan dalam program ini berupa keterampilan berbahasa Inggris lewat platform digital Cakap untuk pelaku usaha di desa wisata yang tersebar di berbagi tempat di Indonesia," tutur Johnny.

Promosikan Wisata

Nantinya pelatihan Bahasa Inggris itu dilakukan selama tujuh bulan. Lalu selama tiga bulan, para pelaku usaha khususnya di destinasi super prioritas juga akan menerima pelatihan pemasaran digital.

Destinasi super prioritas itu antara lain di kawasan Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Likupang, dan Danau Toba.

Informasi lebih lanjut terkait pelatihan Sekolah influencer yang diselenggarakan Kemenkominfo bisa diakses lewat situs resmi Kemkominfo yaitu kominfo.go.id dan platform media sosial mereka. Misalnya pelatihan yang melibatkan Siberkreasi, bisa diakses di akun Instagram resmi mereka yakni @Siberkreasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES