Entertainment

Lima Tokoh Top Maluku dengan Marga Latuconsina

Selasa, 19 Mei 2020 - 19:26 | 405.88k
Prilly Latuconsina, salah satu tokoh dengan marga Latuconsina. (Foto: Kompas/Andreas Lucas)
Prilly Latuconsina, salah satu tokoh dengan marga Latuconsina. (Foto: Kompas/Andreas Lucas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Candaan Andre Taulany dan Rina Nose pada Prilly Latuconsina menyangkut marga Latuconsina menuai banyak reaksi. Bahkan berimbas pada laporan kepada pihak kepolisian atas aksi tersebut.

Marga Latuconsina pun sudah banyak muncul tokoh baik di dunia hiburan hingga politik. Berikut lima tokoh dengan marga Latuconsina yang dihimpun oleh TIMES Indonesia.

1. Prilly Latuconsina

Prilly-Latuconsina-a.jpg Di dunia entertainment tanah air, nama Prilly Latuconsina bergitu dikenal. Dia adalah seorang artis yang multitalenta. Prilly selama ini dikenal sebagai presenter, personaliti televisi, dan penyanyi. Marga Latuconsina berasal dari Ayahnya, Rizal Latuconsina.

2. M. Akib Latuconsina

M-Akib-Latuconsina-foto-WIkipedia.jpg Gubernur Maluku periode 1993-1998. Ia menjadi Gubernur Maluku menggantikan Sebastian Soekoso. Ia menamatkan pendidikan di Fakultas Ekonomi, Universitas Hasanuddin, kemudian bekerja pada pemerintah provinsi Maluku.

3. M. Saleh Latuconsina

M-Saleh-Latuconsina.jpg Gubernur Maluku periode 1997-2002. Ia menjadi Gubernur Maluku menggantikan M. Akib Latuconsina. Ia menamatkan pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung dan melanjutkan S2 dan S3 di Prancis. Ia memulai karier di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi sejak tahun 1973

4. Sam Latuconsina

Sam-Latuconsina.jpg Saat ini Sam Latuconsina sebagai Ketua Umum Kadin Provinsi Maluku. Pelantikan berlangsung di Hotel Santika Ambon, Jumat (25/10/2019). Sam Latuconsina terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Muprov) ke VIII Kadin Maluku. Sebelumnya Sam Latuconsina juga pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Ambon.

5. Anna Ruswan Latuconsina

Anna-Latuconsina.jpg Satu lagi tokok dengan marga Latuconsina yaitu Anna Ruswan Latuconsina merupakan anggota DPD RI untuk periode 2019-2024 yang mewakili Maluku. Dia merupakan istri dari Ruswan Latuconsina. Suaminya, Ruswan Latuconsina adalah Ketua DPRD Provinsi Maluku selama tiga periode, sejak tahun 1982-1997. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES