Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Kapolres Sumba Timur Serahkan Bantuan APD untuk Dua Rumah Sakit

Minggu, 17 Mei 2020 - 16:46 | 24.97k
Kapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono didampingi Kasat Intelkam AKP Leonardus Leu saat menyerahkan bantuan APD kepada Dirut RSUD Umbu Rara Meha dr. Lely Harakai di halaman Mapolres Sumba Timur. (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)
Kapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono didampingi Kasat Intelkam AKP Leonardus Leu saat menyerahkan bantuan APD kepada Dirut RSUD Umbu Rara Meha dr. Lely Harakai di halaman Mapolres Sumba Timur. (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMURKapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K  menyerahkan paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada dua perwakilan rumah sakit di Kabupaten Sumba Timur. Bantuan APD diserahkan langsung di halaman Mapolres Sumba Timur.

“Paket bantuan APD ini kami serahkan kepada dua rumah sakit di Kabupaten Sumba Timur yakni RSUD Umbu Rara Meha dan Rumah Sakit Kristen Lindimara untuk digunakan oleh tim medis rumah sakit tersebut,” kata AKBP Handrio Wicaksono didampingi Kasat Intelkam AKP Leonardus Leu Minggu (17/5/2020).

Menurutnya, bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap tenaga medis yang berada di daerah masing-masing, khususnya bagi tenaga medis yang telah berjuang dalam penanganan pasien kasus virus Covid-19.

“Tentunya kami sangat prihatin kepada tim medis dalam menjalankan tugasnya dalam menangani pasien kasus Covid-19 oleh sebab itu kami sangat peduli dengan memberikan APD agar dapat digunakan sebaiknya dalam mengantisipasi wabah virus Covid-19 ini,” ungkapnya.

AKBP Handrio menjelaskan, bantuan yang disalurkan ini juga merupakan sumbangan dari bapak Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin yang bertujuan agar APD ini dapat dimanfaatkan oleh para tenaga medis yang berada di dua rumah sakit.

Selanjutnya AKBP Handrio menambahkan, adapun bantuan APD yang diserahkan kedua rumah sakit berupa Baju pelindung, Hair Cap, Face Sheild, Masker medis, Sarung tangan dan sepatu Boots.

“Saya berharap perjuangan tenaga medis tidak pernah menyerah dalam menangani kasus Covid-19 tetap semangat dalam menjalankan tugas yang mulia itu sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tandas Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES