Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Bertambah Satu Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Sumba Timur Jadi 2 Pasien

Sabtu, 16 Mei 2020 - 11:27 | 37.29k
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur NTT Dr. Chrisnawan Tri Haryantana didampingi Sekda Sumba Timur Domu Warandoy saat jumpa pers di aula Dinas Kesehatan Sumba Timur(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur NTT Dr. Chrisnawan Tri Haryantana didampingi Sekda Sumba Timur Domu Warandoy saat jumpa pers di aula Dinas Kesehatan Sumba Timur(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur, NTT bertambah lagi 1 orang hingga saat ini menjadi 2 kasus. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur Dr Chrisnawan Tri Haryantana dalam jumpa pers Jumat (15/5/2020) malam.

Menurutnya, penambahan 1 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur adalah hasil dari pengiriman 17 sampel swab yang diperiksa dan diuji sejak Sabtu (9/5/2020) lalu di RSUD WZ Yohanes Kupang NTT.

"Jadi dari 17 sampel yang diperiksa baru 7 yang diperiksa dan hasilnya 1 positif Covid-19 sedangkan yang 6 lainnya negatif sedangkan 10 lainnya masih di proses," katanya didampingi Sekda Kabupaten Sumba Timur Domu Warandoy yang juga Ketua Gugus tugas Covid-19.

Chrisnawan menjelaskan, penambahan satu kasus positif itu berasal dari klaster Jakarta STT Grogol. Yang bersangkutan tiba di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT pada 23 April 2020 dari Jakarta melalui Denpasar yang kemudian dilakukan pemeriksaan RDP dan hasilnya positif.

"Saat itu yang bersangkutan langsung dirawat di RSUD Umbu Rara Meha untuk melakukan protokol kesehatan diruang isolasi," ujarnya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur Domu Warandoy menyampaikan, terkait dengan penambahan satu kasus positif di Kabupaten Sumba Timur pihaknya akan terus berupaya dalam memutuskan mata rantai.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Timur agar selalu menjaga dan mentaati protokol kesehatan (Covid-19). Selain itu juga kami umumkan mengenai pengamanan diri untuk tidak melakukan kumpul-kumpul di sekitar kita dengan tetap menjaga diri kita masing-masing," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES