Peristiwa Daerah

Komisi Informasi Jabar Gelar Webinar Kebijakan dan Informasi Pendidikan

Sabtu, 16 Mei 2020 - 08:27 | 53.41k
Ketua KI Jabar Ijang Faisal. (Foto: Fazar/TIMES Indonesia)
Ketua KI Jabar Ijang Faisal. (Foto: Fazar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGKomisi Informasi (KI) Jabar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Universitas Muhammadiyah Bandung menggelar webinar 'Komunikasi dan Informasi Kebijakan Pendidikan di Jawa Barat' di Bandung pada Jumat (15/5/2020) sore.

Ketua KI Jabar Ijang Faisal mengatakan hak atas informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, agar penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggungjawabkan.

"Hak setiap orang untuk memperoleh informasi juga relevan untuk meningkatkan kualitas pelibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik. Partisipasi atau pelibatan masyarakat tidak banyak berarti tanpa jaminan keterbukaan informasi publik,” kata Ijang Faisal.

Diikuti 200-an orang peserta dari berbagai kalangan, webinar ini menghadirkan narasumber Hendra kusuma Sumantri, Kepala UPTD Tikomdik Disdik Jabar dan juga Dr Suwandi Sumartias selaku Dosen Komunikasi Politik Universitas Padjajaran.

Kepala Disdik Jabar, Dr Ir Dewi Sartika, M.Si dalam sambutannya menyatakan pihaknya siap bersinergi dan berinovasi untuk bersama-sama mewujudkan Jabar Juara Lahir Bathin.

Kadisdik mengungkapkan di masa pandemi wabah covid-19, Disdik Jabar telah melakukan berbagai inovasi terkait strategi kebijakan pendidikan di saat wabah.

Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung, Prof Dr Suyatno, MPd pun berkomitmen siap bekerjasama dengan berbagai pihak terutama pimpinan sekolah untuk bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan SDM Juara.

Selain kerja sama dengan Komisi Informasi, juga dengan menghadirkan program beasiswa di Universitas Muhammadiyah Bandung guna meningkatkan APK (Angka Peningkatan Partisipasi Kuliah) di Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES