Pendidikan

SMPN 1 Magetan Bikin Gerakan Berbagi kepada Warga

Rabu, 13 Mei 2020 - 18:50 | 236.48k
Kepala SMPN 1 Magetan, Titik Sudarti saat menyerahkan paket sembako kepada siswa. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia).
Kepala SMPN 1 Magetan, Titik Sudarti saat menyerahkan paket sembako kepada siswa. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Gerakan Rabu Berbagi dilakukan oleh keluarga besar SMPN 1 Magetan, Jawa Timur. Itu bersamaan peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional sekaligus safari Ramadhan.

"Untuk meningkatkan dan pengembangan karakter religius, nasionalis, gotong royong, mandiri serta integritas," ujar Kepala SMP Negeri 1 Magetan, Titik Sudarti, Rabu (13/5/2020).

Gerakan sosial di tengah pandemi Covid-19 ini, dikhususkan bagi warga terdampak di sekitar sekolah, termasuk GTT/PTT dan siswa SMP Negeri 1 Magetan yang membutuhkan.

Kepala-SMPN-1-Magetan-foto-bersama-dangan-para-guru.jpg

"Insha Allah besok kami akan bergerak kecamatan-kecamatan di seluruh Magetan. Dengan harapan kelak, anak-anak mengembangkan karakter berbagi dan belajar, karena ini adalah salah satu implementasi karena pendidikan semata-mata bukan tugas yang memerintah saja tapi tugasnya tiga komponen besar," kata Titik.

Mengenakan baju tradisional, keluarga besar SMP Negeri 1 Magetan membagikan sekitar 400 paket sembako. Gerakan ini sekaligus juga wujud syukur setelah kelulusan peserta didik di sekolah tersebut.

Makna anak-anak mengenakan busana tradisional karena branding SMP Negeri 1 Magetan adalah sekolah kebhinekaan berbudaya lingkungan dan kearifan lokal.

Bantuan.jpg

"Sehingga saya dan perwakilan dari orang tua murid menggunakan topi caping produk Magetan. Dengan begitu anak-anak mencintai budaya lokal," terang kepala sekolah.

Terkait kelulusan, pihaknya berharap anak-anak SMPN 1 Magetan setelah lulus memiliki karakter yang kuat tidak hanya menjadi insan yang cerdas. Tetapi juga memiliki kesantunan yang tinggi yang nantinya akan sukses dengan cara yang mulia yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa depan Magetan dan Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES