Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Amankan PSBB Malang Raya, Kodim 0818 Siapkan 600 Personel TNI AD

Selasa, 12 Mei 2020 - 09:00 | 84.73k
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad, usai rapat Pembahasan Perbup Malang terkait PSBB. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad, usai rapat Pembahasan Perbup Malang terkait PSBB. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0818 Kabupaten Malang-Batu menyiapkan sekitar 600 personel TNI AD untuk mengamankan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Malang Raya di Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Hal ini diungkapkan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad usai rapat Pembahasan Perbup Malang terkait PSBB di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa, (12/5/2020) dini hari.

"Pada intinya jumlah personil tidak masalah. Selain 600 personil yang kami siapkan, kami juga dibackup langsung oleh Kodam v Brawijaya," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya sudah mendapat arahan dari Pangdam V Brawijaya terkait pelaksanaan PSBB di Malang Raya tersebut.

"Kami tadi sudah mendapat arahan Kodam, utamanya terkait Personil. Selain dibackup Kodam, kami juga mendapat bantuan dari Divisi Infanteri Kostrad," ungkapnya

Sedangkan arahan lain dari Pangdam yakni PSBB di Malang Raya harus terlaksana dengan aman, sukses dan kondusif. Serta tidak ada kejadian menonjol.

"Kami mendapat perintah agar mengawal pelaksanaan PSBB di Malang Raya agar sesuai dengan harapan dari Pemerintah Pusat," ungkapnya 

"Pada intinya kami siap membantu menjalankan operasi PSBB tersebut," sambungnya.

Menurutnya, apabila Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu sukses mengawal pelaksanaan PSBB Malang Raya bisa jadi akan menjadi percontohan provinsi bahkan nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES