Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Harga Anjlok, Dosen Fakultas Peternakan Unisma Malang Beri Semangat pada Peternak Ayam Petelur Ras

Sabtu, 09 Mei 2020 - 12:48 | 312.46k
Foto physical distancing di kandang ayam ras petelur, Dr. Ir. Mudawamah,M.Si, IPM Dosen Unisma (depan) dan Afidhatul Masruroh, S.Pt. peternak sekaligus Alumni Fapet Unisma (belakang)
Foto physical distancing di kandang ayam ras petelur, Dr. Ir. Mudawamah,M.Si, IPM Dosen Unisma (depan) dan Afidhatul Masruroh, S.Pt. peternak sekaligus Alumni Fapet Unisma (belakang)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Dosen Fakultas Peternakan Unisma Malang Dr. Ir. Mudawamah, M.Si melakukan kunjungan lapang langsung ke peternak ayam ras di Karangploso Malang. Pemilik peternakan itu adalah alumni Fakultas Peternakan Unisma Malang Afidhatul Masruroh, S.PT.

Kunjungan tersebut untuk memberikan motivasi dan strategi pemasaran alternatif, walaupun pandemic Covid-19 berlangsung.

Diketahui harga telur ras mengalami penurunan. Biasanya dalam kondisi normal harga telur ayam ras naik pada saat bulan puasa Ramadhan. Namun pada bulan Mei ini, harga telur ayam ras di Malang per tanggal 2 Mei 2020 turun drastis sampai  Rp 12.000 padahal BEP (Break Even Point) harga telur berkisar Rp 17.000.

Agar peternak dapat keuntungan minimal harga telur di peternak harus di atas Rp 17.000,-/kg.  Walaupun pekan ini harga telur ras mulai merangkak naik sampai Rp 16.500 tapi ini tentu masih jauh dari harapan peternak.

Mudawamah terus menyemangati Afidhatul Masruroh dengan memberikan motivasi dan strategi pemasaran alternatif, walaupun pandemic Covid-19 berlangsung. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES