Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Alumni Unisma Malang di Situbondo Bagikan Paket Sembako

Jumat, 08 Mei 2020 - 20:17 | 51.26k
Kegiatan pembagian sembako oleh IKA Unisma Situbondo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan pembagian sembako oleh IKA Unisma Situbondo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – IKA Unisma Malang Cabang Situbondo menggelar kegiatan Unisma Berbagi, Sabtu (2/5/2020).
Alumni Unisma Situbondo, Edi Wahyudi, SE menjelaskan Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk berbagi, terlebih Ramdhan kali ini engah dilanda pandemi covid- 19.

“Bulan suci Ramadhan tahun ini emang berbeda karena pandemi Covid-19, namun untuk berbagi tidak pernah berbeda. Kami percaya janji Allah itu pasti," kata Edi yang diki menjabat Ketua DPRD Situbondo ini.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan ini berupa pembagian sembako untuk masyarakat miskin di Desa Tambak Ukir Kecamatan Kendit. Kegiatan yang dilakukan secara swadaya ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid 19, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Ia menambahkan kegiatan peduli episode 1 di bulan Ramadhan ini akan dilanjutkan pekan depan untuk wilayah barat Situbondo. "Kali ini difokuskan di Tambak Ukir karena masyarakat di tempat tersebut termasuk salah satu daerah yang rentan terhadap dampak Covid-19," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris dan Bendahara IKA Unisma Cabang Situbondo, Nindri P., SP., dan Hj. Nurul Badriyah, SE., MM. menegaskan akan adanya putaran kedua di bulan ini. “Tunggu kami di Unisma Berbagi part two," tegasnya.

Kegiatan seperti ini sudah banyak dilakukan oleh alumni-alumni Unisma Malang di berbagai daerah. Hal ini tidak lepas dari pengalaman pendidikan mereka selama berada di Unisma yang memang ditekankan untuk memiliki kepedulian sosial yang tinggi. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES