Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Giliran PT BPR Modern Ternate Salurkan APD untuk Paramedis

Kamis, 07 Mei 2020 - 13:34 | 82.16k
Penyerahan APD oleh Direktur PT BPR Modern Ternate Heintje Engelbert Sahuleka (kiri) kepada Gubernur KH Abdul Gani Kasuba (Kanan). (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Penyerahan APD oleh Direktur PT BPR Modern Ternate Heintje Engelbert Sahuleka (kiri) kepada Gubernur KH Abdul Gani Kasuba (Kanan). (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, TERNATE – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) tak hanya menjadi tugas pemerintah semata. Kesadaran ini juga datang dari berbagai stakeholder, salah satunya PT BPR Modern Ternate, Maluku Utara yang menyalurkan APD untuk paramedis.

Bantuan yang diterima langsung oleh Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba itu berupa 50 unit coverall Alat Pelindung Diri (APD), 50 Face Shield, dan 5 Googles bagi para tenaga medis. jika uangkan mencapai Rp 8.000.000.

Direktur Utama PT BPR Modern Ternate Heintje Engelbert Sahuleka mengatakan APD bagi paramedis merupakan bagian dari tanggungjawab bersama.

PT-BPR-Modern-Ternate-b.jpg

"Ini juga bagian dari bank kita, sebagai pelaku usaha yang ada di Maluku Utara bagaimana kita sama-sama untuk bisa memerangi Covid-19 ini di Maluku Utara,"ucap Heintje kepada wartawan usai menyerahkan APD befrtempat di Sahid Bela Hotel Ternate, Kamis (7/5/2020).

Bantuan ini dikhususkan bagi gugus terdepan dalam menangani virus corona yakni Dokter dan tenaga medis. APD menurutnya, menjadi bagian dari mengcover paramedis dalam melaksanakan tugasnya sehingga terhindar dari penyebaran virus."diharapkan kita bisa melewati semua ini, karenaini sangat berpengaruh juga pada ekonomi masyarakat,"imbuhnya 

Bantuan PT BPR dalam rangka mendukung pelayanan paramedis ini diapresiasi oleh Gubernur KH Abdul Gani Kasuba, yang baginya merupakan para mujahid dalam memerangi virus corona.

PT-BPR-Modern-Ternate-c.jpg

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malut ini berharap perusahaan yang beroperasi di wilayah Maluku Utara juga turut berpartisipasi memerangi corona. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh sejumlah perusahaan lainnya seperti PT NHM memberikan 7 unit Ventilator, PT Harita Group memberikan APD, PT BPR Modern Ternate memberikan APD, dan sejumlah perusahaan lainnya yang bagi-bagi sembako kepada masyarakat.

"Mudah-mudah ada lagi teman-teman kita (perusahaan) yang peduli dan bisa membantu kita, sehingga teman-teman kita (paramedis) mendapat perlindungan lebih baik dalam melaksanakan tugas berat ini," harapnya.

Tak lupa, orang nomor satu di Pemprov Malut ini menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada Dokter dan Paramedis yang melayani pasien Covid-19. Demi tugas suci ini lanjut Gubernur, mereka rela meninggalkan keluarga tercinta dirumah.

"Terimakasih kepada tim medis siang malam bekerja untuk keselamatan dari saudara kita yang ada di masyarakat,"ungkapnya

Mengingat wabah ini bisa menyerang siapa saja, Gubernur berharap masyarakat agar tetap menjalankan sosial dan physical distancing. "Tetap jaga jarak, jangan berkerumun," pintanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES