Peristiwa Nasional

Poso Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Kedua Pencapaian Pembangunan Daerah

Senin, 04 Mei 2020 - 16:51 | 73.95k
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu. (Foto: Dokumen Pribadi Darmin Agustinus Sigilipu)
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu. (Foto: Dokumen Pribadi Darmin Agustinus Sigilipu)

TIMESINDONESIA, POSO – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat apresiasi dan penghargaan tingkat nasional.

Kali ini Poso meraih penghargaan kabupaten terbaik kedua untuk kategori perencanaan dan pencapaian terbaik tingkat kabupaten dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020 itu diumumkan langsung oleh Kementerian PPN/ Bappenas RI yang di pimpin Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, Kamis (30/4/2020).

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu merasa bersyukur atas penghargaan yang telah diraih Kabupaten Poso. “Saya sangat bersyukur Poso menjadi satu-satunya, kabupaten di Indonesia Timur yang meraih penghargaan pembangunan daerah tahun 2020,” ungkap Darmin.

Ia berharap penghargaan serupa dapat diraih kembali pada tahun-tahun berikutnya.

Poso merupakan Kabupaten peraih penghargaan kabupaten terbaik kedua yang mengungguli lebih dari 400 kabupaten yang ada di Indonesia.

Kabupaten Poso mendapat apresiasi di bidang peningkatan kualitas SDM melalui pemberantasan penyakit tropis Schistosomiasis atau Demam Keong dan gizi buruk balita.

Menurutnya, peningkatan kualitas SDM melalui pemberantasan penyakit tropis Schistosomiasis atau Demam Keong dan gizi buruk balita memang menjadi konsen Pemkab Poso.

Poso bersama dua kabupaten lainnya yang berada diurutan tiga teratas, mendapatkan kategori terbaik berdasarkan penilaian teknis dokumen, yakni dokumen RKPD dan dokumen inovasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Palu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES