Peristiwa Internasional Bencana Nasional Covid-19

Bill Gates: Kemungkinan Vaksin Virus Corona Tidak Sempurna

Minggu, 03 Mei 2020 - 15:12 | 74.38k
Ilustrasi vaksin. (Foto: Halodoc)
Ilustrasi vaksin. (Foto: Halodoc)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini Bill Gates mengungkapkan soal perkembangan vaksin virus Corona. Menururnya, ada kemungkinan vaksin virus Corona tidak bisa sempurna atau sepenuhnya manjur dalam mengobati virus ini.

Founder dari Microsoft, saat ini tengah berusaha keras untuk menciptakan vaksin Covid-19 agar virus tersebut bisa dimusnahkan dengan cepat dan tidak ada korban jiwa yang berjatuhan lagi.

Namun, dirinya mendeskripsikan vaksin virus Corona ini seperti vaksin virus cacar, dimana saat pertama kali dibuat, vaksin tersebut jauh dari sempurna namun berhasil dalam membunuh virus tersebut.

"Vaksin cacar dulu jauh dari sempurna, namun ia berhasil. Vaksin Covid-19 mungkin bisa mirip juga," jelas Bill Gates, dilansir blog Gates Notes.

"Vaksin cacar adalah satu-satunya vaksin yang melenyapkan penyakit itu dari Bumi, cukup brutal. Namun efek vaksin ini bisa meninggalkan bekas, bahkan satu dari tiga orang yang mengalaminya dapat mengalami efek samping buruk," lanjut Gates.

Bill Gates sendiri berharap bahwa para ilmuwan bisa menciptakan vaksin sempurna yang 100 persen efektif dalam membunuh virus corona. Namun jika tak bisa, maka vaksin dengan efektivitas 70 persen sudah cukup untuk menghentikan wabah tersebut.

Bill Gates yang memiliki nama asli William Henry "Bill" Gates III adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat. Dirinya juga mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES