Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Posko Gugus Tugas Covid-19 Sumba Timur Sterilisasi Penumpang Kapal Feri

Sabtu, 25 April 2020 - 13:36 | 71.93k
Posko Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 saat melakukan sterilisasi dan penyemprotan di Dermaga kapal Ferry Waingapu NTT. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Posko Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 saat melakukan sterilisasi dan penyemprotan di Dermaga kapal Ferry Waingapu NTT. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk mencegah wabah virus corona (Covid -19), Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang tergabung dalam tim gabungan Polres Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur dan Dinas Kesehatan Sumba TimurNTT melakukan sterilisasi kepada para penumpang kapal feri.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, SIK melalui Kapolsek Kota Ipda Djafar Alkatiri, SH Sabtu (25/4/2020)  mengatakan, Sterilisasi ini dilakukan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah wabah virus Covid-19 saat para penumpang turun dari kapal.

"Jadi penyemprotan ini kita lakukan bagi penumpang yang turun dari kapal dan semua area dermaga serta ruang kapal agar mencegah wabah virus," kata Ipda Djafar.

Ia menjelaskan, secara teknis saat penumpang turun dari kapal diwajibkan pemeriksaan suhu tubuh melalui thermo scanner serta disemprotkan disinfektan. Selain itu para petugas juga dilengkapi alat pelindung diri atau APD lengkap.

"Ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona diwilayah Kabupaten Sumba Timur," ungkapnya.

Menurut Ipda Djafar, penyemprotan disinfektan adalah salah satu cara mencegah penyebaran virus corona. Pihaknya mengimbau agar masyarakat juga selalu menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, pola hidup sehat dan stay at home atau social distancing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES