Indonesia Positif

Terdampak Covid-19, Polisma Beri Subsidi Mahasiswa untuk Paket Data

Rabu, 22 April 2020 - 21:29 | 76.94k
Direktur Polisma Ana Nuril A, S.T., M.T. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Direktur Polisma Ana Nuril A, S.T., M.T. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mematuhi imbauan pemerintah untuk social distancing sebagai langkah mencegah tersebarnya covid- 19, Polisma (Politeknik Unisma Malang) menyelenggarakan kuliah daring/online.

Pembelajaran daring ini diikuti oleh seluruh mahasiswanya baik di jenjang D3 Mesin dan Listrik serta D4 Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ). 

Perlu diketahui bahwa kegiatan perkuliahan daring ini membutuhkan paket data yang lumayan besar, maka untuk meringankan beban mahasiswa, Polisma memberi subsidi sebesar Rp.225.000 per mahasiswa.

Keputusan pemberian subsidi tersebut tertuang pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktur Polisma tanggal 20 April 2020 lalu.

Pada waktu yang bersamaan Direktur Politeknik yang memilki unggulan Technoprenuer berwawasan Aswaja, Ana Nuril A, S.T., M.T menyampaikan keprihatinannya atas pandemi Covid-19 yang hari ini melanda khusunya di Kota Malang.

"Meski demikian proses perkuliahan tetap dilaksanakan dan Polisma mencoba semaksimal mungkin  memberikan berbagai fasilitas terbaik serta kemudahan kepada mahasiswa," kata dia.

Lebih lanjut, Direktur Polisma menambahkan bahwa Polisma di masa Pandemi Covid-19 ini juga melakukan aksi sosial untuk masyarakat dengan membuat Bilik Steril (BiRiL) Polisma yang disumbangkan ke Rumah Sakit dan Masjid di wilayah Malang.

“Harapan kami, semoga dengan aksi sosial Polisma bisa membantu mencegah penyebaran covid-19,” imbuh Direktur Polisma. 

Direktur Polisma menambahkan informasinya terkait Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini terasa istimewa, karena menjadi momentum yang tepat menerapkan pendaftaran secara online melalui website pmb.polisma.ac.id, akan tetapi untuk mengantisipasi calon maba yang masih kesulitan mendaftar lewat website dapat menghubungi langsung tim PMB via Whatsapp di Nomor 082332182332 yang selalu siap membantu.

Perlu diketahui bahwa saat ini Politeknik yang berada satu yayasan dengan Universitas Swasta terbesar di Malang yaitu Unisma.

Selain memiliki program D3 Teknik Listrik dan Mesin, sejak tahun 2019 lalu telah memiliki Program D4 (Sarjana Terapan) bidang Informatika dan Komputer. 

Karena Politeknik merupakan pendidikan Vokasi yang proses belajarnya lebih banyak praktik, maka keunggulan dari lulusan nantinya mudah mencari pekerjaan atau menjadi wirausaha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES