Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Lawan Covid-19, Panglima TNI Keluarkan Tujuh Perintah untuk Prajurit

Minggu, 19 April 2020 - 15:30 | 67.81k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI untuk bersama-sama menumbuhkan kesadaran masyarakat di lingkungan sekitar untuk menjalankan hidup sehat dan bersih dalam upaya melawan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Panglima TNI dalam tujuh perintah harian kepada prajurit dan PNS di lingkungan TNI di tengah wabah pandemi virus corona.

Perintah pertama adalah agar prajurit dan PNS TNI meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas.

"Kedua sikapi situasi pandemi covid-19 dengan mendukung kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah," kata Hadi dalam tayangan video yang diunggah akun Instagram resmi Puspen TNI, @puspentni, pada Sabtu (18/4/2020).

Ketiga, seluruh prajurit dan PNS TNI melaksanakan setiap perintah pimpinan TNI dengan penuh tanggung jawab dan pantang menyerah agar segala upaya mencapai hasil maksimal.

"Keempat, prajurit dan PNS TNI menumbuhkan kesadaran masyarakat di lingkungan sekitar karena TNI bersinergi dengan seluruh komponen bangsa untuk melawan Covid-19," ucapnya.

Kelima, memerintahkan agar seluruh prajurit dan PNS TNI memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat serta membangun ketahanan nasional dalam menghadapi covid-19.

Keenam tetap cermati setiap perkemvangan lingkungan strategis karena TNI harus senantiasa siap dalam menghadapi setiap bentuk ancaman yang mungkin timbul. ucapnya.

Ketujuh, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan agar seluruh prajurit dan PNS TNI berserah diri dan memohon rido dari Tuhan Yang Maha Kuasa di atas segala daya dan upaya yang dilakukan tersebut. "Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan seluruh prajurit, Pegawai Negeri Sipil TNI, dan keluarga. Selamat bertugas. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu bersama kita dalam setiap langkah pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES