Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Bantuan Terus Mengalir untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Sumba Timur

Minggu, 19 April 2020 - 11:02 | 45.27k
ILUSTRASI - Virus Corona. (FOTO: iStockphoto)
ILUSTRASI - Virus Corona. (FOTO: iStockphoto)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMURBantuan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) terus mengalir kepada masyarakat Kabupaten Sumba Timur NTT dari sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur, TNI Polri maupun Perusahaan.

Pemkab Sumba Timur membantu penyemprotan disinfektan secara massal bersama TNI-Polri serta membagi-bagikan alat pelindung diri (APD), masker dan sembako untuk masyarakat miskin dan tenaga medis.

Sementara PT Unilever Sumba NTT juga berkontribusi dengan menyalurkan dsisinfektan, sabun antiseptik, APD dan masker ke masyarakat.

Pemerhati Kota Waingapu Syarif Abdullah Minggu (19/4/2020) mengatakan, bantuan ini adalah wujud kepedulian bersama mengahadapi wabah virus Corona di Sumba Timur.

“Yah, kami sangat mengapresiasi kineja Pemkab Sumba Timur, TNI Polri serta perusahaan yang  berkontribusi bersama menangani pandemi Covid-19 di Sumba Timur,” kata Syarif.

Sementara seorang warga Kota Waingapu Listyani menuturkan, seluruh bantuan yang diberikan telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan agar dampak sosial maupun ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pendemi Covid-19 bisa tertangani. “Kami sangat berterima kasih atas bentuan yang diberikan mulai dari alat pelindung diri sampai dengan sembako. Namun pemerintah juga membutuhkan dukungan dari masyarakat agar disiplin menerapkan aturan pemerintah,” terang Listyani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kupang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES