Pendidikan

Siswa di MAN 3 Majalengka Ini Produksi Ribuan Masker untuk Dibagikan Gratis

Kamis, 16 April 2020 - 15:53 | 151.79k
Caption: Siswa MAN 3 Majalengka tengah membuat masker. (FOTO: Dok sekolah MAN 3 Majalengka)
Caption: Siswa MAN 3 Majalengka tengah membuat masker. (FOTO: Dok sekolah MAN 3 Majalengka)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sejumlah siswa MAN 3 Majalengka memanfaatkan pemberlakuan masa belajar di rumah dengan mengasah skill sekaligus beramal. Ya, mereka memproduksi masker kain untuk kemudian dibagikan kepada guru dan siswa di sekolah.

Berbekal keterampilan tata busana, para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Majalengka, secara sukarela menjahit masker kain di laboratorium sekolah. Aktivitas tersebut telah dilakukan sejak social distancing dan imbauan penggunaan masker menghindari penyebaran wabah corona.

Kodim-Majalengka-35c14e9fc4ad57b14.jpg

"Mereka semua pengurus OSIS," ujar Kepala MAN 3 Majalengka, Euis Damayanti kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/4/2020).

Euis menuturkan, selain diberikan kepada guru dan siswa, makser yang label Mantika Cloth tersebut juga dibagikan kepada warga sekitar. Tentu dengan tujuan membendung penyebaran pandemi global tersebut.

"Setelah semua guru-guru dikasih masker, anak-anak akan membagikannya kepada masyarakat sekitar dan masker yang kami produksi," ungkap Euis, Kamis (16/4/2020).

membuat-masker.jpg

Kendati hasil karya siswa, Euis memastikan, masker tersebut tetap memperhatikan kualitas. Masker-masker itu juga dinilai lebih aman karena dibuat berlapis.

"Kami sangat memperhatikan kualitas," ujar Euis.

Lebih lanjut, Euis juga menjamin jika proses produksi memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak antar penjahit, penggunaan masker danlainnya. Produksi masker tersebut, dijelaskan Euis merupakan inovsi kedua setelah sebelumnya mereka berhasil membuat hand sanitizer.

"Jadi, kita bisa beramal, mengasah kemampuan siswa dengan mempraktekkan materi tata busana," ujar kasek MAN 3 Majalengka ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES