Adv NKRI Lawan Corona

Tim Tahura Sultan Adam Kalsel Semprot Disinfektan di Desa Kiram

Rabu, 15 April 2020 - 14:25 | 32.28k
Penyemprotan disinfektan di Desa Kiram. (Foto: Dishut Kalsel)
Penyemprotan disinfektan di Desa Kiram. (Foto: Dishut Kalsel)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BANJARMASIN – Kru Tahura Sultan Adam menyemprot disinfektan di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Senin (13/4/2020).

Iring-iringan mobil double cabin dan pickup membawa satu buah tandon cairan disinfektan, diikuti satu regu penyemprot  menggunakan alat pelindung diri, serta menggendong handsprayer.

Di bawah komando Kasi Perlindungan Hutan, Marvizon JL,  pasukan penyemprot langsung mengambil peralatan yang sudah disiapkan. Setiap 1 liter asap cair murni dicampur dengan air 100 liter air.

"Ayo, tunggu apa lagi, langsung semprotkan ke sekeliling rumah warga," ucap Marvizon atau yang akrab disapa Icon, lewat siaran pers, Rabu (15/4/2020).

Para petugas langsung bergerak mengambil posisi masing masing. Mereka serius menyemprot di tempat-tempat yang rawan adanya virus corona.

Marvizon mengatakan bahwa sesuai arahan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, setiap hari dilakukan penyemprotan di desa-desa. "Kita hanguskan Covid-19 di muka bumi ini," ucap Icon dengan penuh semangat.

Warga Kiram sendiri mengku senang. Mereka berterima kasih atas perhatian Gubernur dan Kadishut Kalsel, yang telah peduli dengan masyarakat desa dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Mereka berharap desanya tak terjangkit Covid-19 dan wabah segera berakhir. (Adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES