Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mencetak Generasi Profesional, UKM PSMBA Unisma Gelar Diklat

Rabu, 15 April 2020 - 14:00 | 94.43k
Foto bersama saat diklat indoor di Ruang Seminar Syaikhona Kholil Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama saat diklat indoor di Ruang Seminar Syaikhona Kholil Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Bunga Almamater Unisma Malang (UKM PSMBA) menggelar Diklat Dasar Paduan Suara ke - XXIV sebagai syarat peresmian anggota baru.

Diklat dasar ke-XXIV ini berlangsung selama tiga hari baik indoor dan outdoor. Diklat indoor dilaksanakan di Ruang Seminar Syaikhona Kholil Universitas Islam Malang. Sedanhkan outdoor digelar di Bumi Perkemahan Coban Talun, Kota Batu, 7-8 Maret 2020.

Abdul Halim Fathani, S.Si., M.Pd, selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Islam Malang membuka acara Diklat Dasar Paduan Suara XXIV yang memiliki tema “Mencetak Generasi Profesional, Idealis, dan Berkomitmen Tinggi”.

Berdasarkan tema tersebut, peserta diklat diharapkan dapat mencetak generasi paduan suara yang berpendidikan, berkreasi, dan berdikasi dalam bertindak serta dengan pengalaman yang mereka punya akan menunjukkan bahwa di Universitas Islam Malang memiliki generasi paduan suara yang profesional, idealis, dan berkomitmen tinggi.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Untuk menambah wawasan peserta, mereka diberikan tiga materi dasar sebagai bekal untuk menjadi anggota baru. Diawali dengan materi keadministrasian yang dibawakan oleh Abdul Halim Fathani, S.Si., M.Pd, dan juga sejarah PSMBA sekaligus pendidikan karakter organisasi oleh Lilis Yuliana, S.Sos.

Tiga puluh tiga peserta terbagi menjadi lima kelompok dengan berbagai karakteristiknya. Yang pertama yaitu kelompok Brass, Celo, Piccolo, Clarinet, dan juga Saxophone.

Pada malam hari, panitia menguji kementalan para peserta dengan melakukan street performance di sekitar area Universitas Islam Malang. Selain menguji kementalan, hal ini dimaksudkan agar mereka mengerti bahwa untuk menghasilkan suatu hasil yang maksimal dibutuhkan usaha yang gigih dan pantang menyerah.

Diklat Dasar Paduan Suara XXIV diisi materi dari pelatih kita, Lucky Agus Saputra yang membawakan materi tentang Singing Anatomy for Better and Healthier Singing.

Para peserta sangat antusias dalam mempelajari materi tersebut karena ilmu yang didapat bukan hanya bernyanyi dengan baik tetapi mereka juga diajarkan agar bernyanyi dengan sehat melalui teknik yang diajarkan.

Selain itu disajikan pula materi keorganisasian yang dibawakan oleh Moh. Tomar, S.Pd. untuk memperdalam wawasan dalam hal bekerjasama dalam tim. Setelah semua materi telah terselesaikan, panitia menggelar sebuah mini konser bagi peserta diklat.

Lagu yang dipersembahkan oleh peserta antara lain adalah This is Me, Firework, Kopi Dangdut, dan Janger untuk mengevaluasi perkembangan peserta dari saat latihan rutin hingga mini konser. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES