Indonesia Positif

Lulusan FEB Unisma Malang: Torehkan Prestasi di Tengah Badai Covid-19

Selasa, 14 April 2020 - 09:49 | 127.84k
Foto bersama Dekan FEB UNISMA Nur Diana SE., M.Si (tengah) bersama lulusan terbaik FEB UNISMA Agung Minto Wahyu, SM (baju biru sebelah kanan Dekan FEB UNISMA). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama Dekan FEB UNISMA Nur Diana SE., M.Si (tengah) bersama lulusan terbaik FEB UNISMA Agung Minto Wahyu, SM (baju biru sebelah kanan Dekan FEB UNISMA). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – 191 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang telah diyudisium kelulusan atas dasar SK Rektor Universitas Islam Malang Semester Gasal Tahun Akademik 2020.

Acara yudisium yang digelar ditengah maraknya wabah covid 19, menyisakan peristiwa yang sangat berbeda dibanding acara yudisium yang berlangsung pada periode sebelumnya.

Adanya larangan pemerintah untuk menyelanggarakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang mengakibatkan acara yang biasanya dikemas di sebuah ruangan dengan dihadiri para yudisiawan, saat ini diumumkan pimpinan FEB Unisma dalam acara pertemuan terbatas dengan kebijkan protokol social distancing.

Adapun dalam yudisium FEB Unisma didasarkan pada SK Rektor Unisma tentang Yudisium Kelulusan Mahasiswa Semester Gasal Tahun Akademik 2019. Sebanyak 191 mahasiswa program studi Akuntansi dan Manajemen dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar S.Ak (Sarjana Akuntansi) dan SM (Sarjana Manajemen).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Ada 2 lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma pada yudisium saat ini yang mendapatkan predikat lulusan terbaik. Dari Program studi Manajemen diraih oleh Agung Minto Wahyu, sedangkan dari program studi Akuntansi diraih Riska Amalia. Kedua lulusan ini meraih indeks prestasi 4.0 (predikat dengan pujian) dan mereka berdua sama-sama putera terbaik FEB Unisma.

Ada yang menarik dari prestasi Agung Minto Wahyu lulusan terbaik dari Prodi Manajemen. Cowok yang lahir dari Kota Pasuruan ini menyimpan segudang prestasi dari berbagai aktivitas kegiatan yang diikuti selama menjadi mahasiswa. Agung, demikian panggilanya merupakan aktivis lembaga mahasiswa Himaprodi Manajemen FEB Unisma dan Generation of Islamic Scientific Study (GIESS) FEB Unisma.

"Alhamdulilah kami sangat bersyukur telah menjadi bagian dari FEB Unisma, Fakultas yang sangat mendukung dalam bentuk moril dan materiil dalam pencapaian prestasi kami,” ungkapnya pada TIMES Indonesia.

"Kami didukung untuk mengikuti berbagai ajang kegiatan maupun perlombaan level nasional maupun internasional sehingga mampu mengharumkan kebesaran nama FEB Unisma," tambahnya.

Pria yang getol menyandang berbagai prestasi ini diantaranya juara 1 lomba Islamic Banking and Finance Call for Paper tingkat Nasional dan juara 3 Tingkat Nasional lomba Essay Islamic Festival 2019 serta sering mendapatkan penghargaan diberbagai ajang conference tingkat nasional maupun internasional seperti International Research Conference on Business and Social Sciences (IRCMB 2), International Conference on Economics and Social Sciences (ICEBUSS), Shariah Economics Weeks dan ajang lainya.

Pencapaian Agung menembus IPK hampir sempurna ini tidak luput dari kerja kerasnya selama ini. Ia lebih memilih menyibukkan diri dengan mengikuti kegiatan Himaprodi Manajemen , Generation of Islamic Scientific Study (GIESS) FEB Unisma, praktikum dan sebagai tutor dalam pengembangan teorinya di kelas.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

"Saya sering ikut dukung kegiatan kampus, mengikuti berbagai event forum ilmiah level nasional dan internasional, aktif menjadi tutor, magang dan ini mengajarkan saya untuk melatih skill praktik sekaligus menambah pengalaman,” terang Agung belum lama ini.

Buah dari Aktivitas Agung ini telah menambah prestasinya sebagai pemenang hibah Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan tahun 2018 Kemenristek Dikti yang mampu menghasilkan luaran Buku BerISBN "Manajemen BUMDES Berbasis Ekonomi Kreatif " dan hasil PKM ini dipublikasikan dalam Jurnal Internasional IJEBAR tahun 2019.

"Selaku lulusan FEB Unisma kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pimpinan FEB Unisma khususnya ibuDekan yang telah mensupport dalam pencapaian prestasi ini, para pimpinan lainnya, para dosen, teman-teman yang tidak bisa saya lupakan, saya memperoleh pengalaman menarik di sini," ungkapnya.

"FEB Unisma is the Best Bagi kami, semua fasilitas pendukung sarana prasarana sangat memadai, dosen komunikatif dan penuh perhatian, dukungan dana dan terpenting selalu memberi dan mendukung kesempatan kita sebagai mahasiswa untuk maju," ucapnya bangga.

Ketika ditanya bagaimana kiat-kiat kesuksesannya selama ini, Agung dengan optimis mengatakan bahwa meraih prestasi tidak mudah perlu ada keseimbangan membagi waktu, tugas dan berdoa yang sejak dini ia terapkan. "Bagi waktu antara kuliah, kegiatan ekstra, mengikuti kajian ilmiah, dan berdoa," ujarnya.

Sementara ituDekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana SE., M.Si saat dihubungi dalam wawancara menyatakan apresiasi yang tinggi untuk semua lulusan FEB Unisma yang 90 % lulus dengan predikat dengan pujian (cumlaude).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan dengan dukungan sarana prasarana seperti laboratorium, sarana IT, perpustakaan, dan lain-lain yang memadai, sistem penjaminan mutu yang berkualitas, kegiatan pembelajaran di dalam maupun diluar kelas, praktikum, KKN, magang kerja, dosen yang loyal dan berkualitas dan lain-lain mampu mendulang mahasiswa lulus tepat waktu," ucapnya.

Meskipun acara seremonial pelepasan fakultas dan wisuda ini ditunda sampai batas meredahnya wabah pandemi covid 19 namun mahasiswa yang telah dinyatalan lulus dapat mengambil ijazah, transkrip dan SKPI sesuai hak dan kewajiban sebagai lulusan.

"Semoga badai wabah pandemi Covid 19 segera berakhir sehingga aktivitas di negara kita berjalan normal, dan terpenting aktivitas pembelajaran di kampus berjalan normal kembali," harap dekan FEB Unisma Malang(*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES