Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

'Jogjabike-Padmanaba, Peduli dan Berbagi' Bagikan 150 Paket Sembako Gratis

Jumat, 10 April 2020 - 19:55 | 48.75k
Relawan Jogjabike-Padmanaba Peduli dan Berbagi kembali membagikan paket sembako. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Relawan Jogjabike-Padmanaba Peduli dan Berbagi kembali membagikan paket sembako. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAJogjabike-Padmanaba Peduli dan Berbagi kembali membagikan 150 paket sembako gratis kepada keluarga kurang mampu, Jumat (10/4/2020).

Sama seperti aksi sebelumnya, kali ini pembagian dilakukan di Kawasan Malioboro Yogyakarta. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Bencana Nasional Covid-19.

Seorang relawan Ajie JB mengatakan, untuk menghindari kerumunan warga, pihaknya telah membagikan sebanyak 150 kupon di Kawasan Malioboro Yogyakarta pada Kamis (9/4/2020) sore. Kupon diberikan kepada penerima melalui ketua paguyuban masing-masing.

Relawan-Jogjabike-Padmanaba-a.jpg

“Ada delapan sampai sepuluh paguyuban becak yang mangkal di Kawasan Malioboro. Becak kayuh maupun mesin,” kata Ajie.

Tak hanya abang becak, sasaran penerima paket juga pedagang kecil, tuna wisma, pengemis, pemulung juga turut diperhatikan.

“Murni aksi sosial, untuk mengetuk hati agar yang lain semakin gencar bergerak atau ikut tergerak. Pastinya tanpa embel-embel pencitraan apalagi berbau politik,” lanjut Ajie.

Dengan sistem kupon yang dibagikan sebelumnya ini. Dapat ditukarkan dengan paket sembako gratis yaang dibagikan dengan sistem jemput bola ke titik mangkal sasaran penerima.

Dari pantauan TIMES Indonesia, aksi sosial ini dapat berjalan dengan tertib, tidak ada kerumunan massa atau tidak ada usana saling berebut bingkisan.

Relawan-Jogjabike-Padmanaba-b.jpg

Ajie menambahkan, berdasarkan survei yang dilakukan saat pembagian kupon dan mengacu kegiatan sebelumnya. Para penerima terlihat antusias karena yang diberikan itu merupakan barang yang sangat diperlukan yaitu kebutuhan pokok bukan barang yang mudah basi atau cepat habis.

Aksi sosial ini prakarsa oleh alumni SMAN 3 Padmanaba Yogyakarta angkatan '86 yaitu Triyanto yang merupakan Komisaris Utama PT Tri Jaya Komunika, sebuah perusahaan yang mengelola Jogjabike. Aksi sosial yang didukung oleh TIMES Indonesia Media Online Berjaringan No. 1 di Indonesia ini dikoordinatori Arjunanto dengan melibatkan 15 orang relawan.

Seorang penerima bingkisan sembako, Budi Mulyono mengaku senang dengan aksi sosial yang dilakukan oleh Jogjabike-Padmanaba, Berbagi dan Peduli ini. Nantinya, paket sembako gratis akan dibawa pulang untuk makan anak istrinya di rumah.

“Sudah dua hari belum dapat penumpang apalagi saat ini Malioboro sepi dari wisatawan,” kata Budi Mulyono, pengemudi becak asal Bantul kepada TIMES Indonesia usai menerima bingkisan paket sambako dari Jogjabike-Padmanaba Peduli dan Berbagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES