Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Pasien Positif Corona di Ponorogo Bertambah Satu Orang

Jumat, 10 April 2020 - 18:16 | 60.50k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam jumpa pers hari ini. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam jumpa pers hari ini. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, dalam keterangan persnya sore ini, Jumat, (10/4/2020) mengumumkan bahwa pasien yang terinfeksi virus corona di Ponorogo bertambah satu orang. 

Tambahan satu orang tersebut dari cluster Sukolilo. Dengan tambahan satu orang ini, jumlah pasien positif corona di Ponorogo menjadi enam orang.

Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan dengan adanya kabar tersebut pihaknya langsung melakukan tracing kepada siapa saja yang berkontak langsung dengan pasien dari cluster Sukolilo. 

Ada 9 orang dari Ponorogo yang ikut pelatihan haji di Sukolilo, dengan rincian 5 orang tidak ada gejala atau reaktif, 4 orang positif atau reaktif.

"Kini pemkab Ponorogo sudah melakukan tracing siapa saja yang sudah kontak dengan pasien, dari hasil tracking pemkab telah ditemukan 71 orang dan yang 2 orang dinyatakan positif, sisanya 69 orang yang reaktif," jelas Ipong.


Kata bupati Ipong hari Senin nanti Pemkab Ponorogo akan melakukan rapid test ulang kepada sisa 69 orang yang reaktif. 

"Kami akan melakukan rapid test ulang kepada 69 orang tersebut hari Senin nanti," tukasnya.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, dalam jumpa pers tersebut juga menyampaikan kabar gembira bahwa 6 pasien positif Covid-19  yang saat ini dirawat di RSUD Dr Harjono, kondisinya sudah mulai membaik, dan sudah ada yang tidak memakai infus.

"Bahkan pasien tersebut sudah berswafoto atas kondisinya kepada saya dan terlihat wajahnya yang cerah gembira," ucapnya.

Bupati tetap berharap kepada seluruh masyarakat Ponorogo agar tetap tenang dan tidak panik, dengan selalu menjaga hidup sehat dan bersih, serta berdoa kepada Allah SWT agar virus Corona tersebut sesegera mungkin hilang.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES