Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Perajin Batik Tamanan Bondowoso Bagikan Masker Batik ke Abang Becak

Jumat, 10 April 2020 - 16:58 | 63.64k
Tampak pemilik sanggar Ijen Batik Tamanan Bondowoso memberikan dan memasangkan masker batik ke sejumlah abang becak di Pasar Tamanan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Tampak pemilik sanggar Ijen Batik Tamanan Bondowoso memberikan dan memasangkan masker batik ke sejumlah abang becak di Pasar Tamanan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), perajin batik dari sanggar Ijen Batik, Kecamatan Tamanan Bondowoso Jawa Timur, membagikan masker batik kepada sejumlah abang becak, tukang ojek, pedagang kaki lima dan masyarakat umum, Jumat (10/4/2020).

Pembagian berlangsung di Pasar Tamanan. Dalam pendistribusiannya, kegiatan ini juga dibantu oleh perajin dari Nusantara Batik. Dari pantauan di lokasi, masyarakat menyambut baik dan antusias untuk mendapatkan masker. Kurang dari 15 menit, semua masker pun ludes.

Pemilik Ijen Batik, Andriyanto mengatakan, pembagian masker hari ini disiapkan sebanyak 100 masker motif batik. "Tujuan kita, karena kita lihat di Tamanan sendiri seperti tukang becak, ojek dan sebagainya. Mereka tidak menggunakan masker," katanya.

Hal itu disebabkan, harga masker di tengah pandemi Covid-19 ini melambung cukup tinggi dan langka. "Mereka (tukang becak) mikir dua kali untuk membeli. Padahal Pemerintahan pusat sudah kewajibkan menggunakan masker jika berkegiatan di luar rumah," ucap Andre di lokasi.

Dengan kegitan ini, dia berharap, warga yang mampu agar termotivasi untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung di tengah pandemi Covid-19.

"Misalnya beli masker dan dibagikan ke masyarakat. Melakukan semampu mungkin, untuk membantu mencegah penyebaran Virus Corona," harapnya.

Sementara pemilik Nusantara Batik, Nazila sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh teman-temannya yang sesama perajin.

"Kita juga support penyalurannya. Semoga ke depan kita bisa berkolaborasi, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, khusnya dalam mencegah Covid-19," ucap perajin batik di Bondowoso ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES