Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Lamongan Siapkan Rusunawa Sebagai Lokasi Isolasi

Jumat, 10 April 2020 - 13:46 | 129.44k
Ketua GTPPC Lamongan Fadeli, bersama Kapolres AKBP Harun, Dandim 0912 Letkol Inf. Sidik Wiyono dan Sekkab Yuhronur Efendi saat meninjau kesiapan Rusunawa tersebut, Jum’at (10/4/2020). (FOTO: Ardiyanto/TIMESIndonesia)
Ketua GTPPC Lamongan Fadeli, bersama Kapolres AKBP Harun, Dandim 0912 Letkol Inf. Sidik Wiyono dan Sekkab Yuhronur Efendi saat meninjau kesiapan Rusunawa tersebut, Jum’at (10/4/2020). (FOTO: Ardiyanto/TIMESIndonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ngebut untuk mempersiapan Rusunawa sebagai fasilitas isolasi.

"Saat ini, sedang dipersiapkan tenaga kesehatan untuk ditugaskan di Rusunawa. Sementara untuk fasilitas sarana dan prasarana sudah siap," ucap Fadeli, Ketua GTPPC Lamongan, bersama Kapolres AKBP Harun, Dandim 0912 Letkol Inf. Sidik Wiyono dan Sekkab Yuhronur Efendi saat meninjau kesiapan Rusunawa tersebut, Jum’at (10/4/2020). 

Fadeli-44.jpg

Lebih lanjut Fadeli membeberkan, rusunawa yang disiapkan untuk tempat isolasi ini memiliki 42 kamar, dengan masing-masing kamar berisi 3 tempat tidur. 

Isolasi.jpg

“Ini sebagai upaya antisipasi kami, jika fasilitas di RSUD dr Soegiri penuh. Karena saat ini fasilitas isolasi di RSUD dr Soegiri sudah hampir penuh," ujar Fadeli.

Isolasi-2.jpg

Selain Rusunawa, GTPPC Lamongan juga telah menyiapkan Puskesmas Karangkembang, Puskesmas Deket, Gedung Olahraga Sport Center Lamongan (SCL), Gedung Kopri dan Stadion Surajaya sebagai opsi fasilitas isolasi Covid-19.

Fadeli-45.jpg

"Rusunawa ini disiapkan sebagai fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19 yang tidak memerlukan perawatan medis," kata Fadeli seraya menambahkan orang yang memiliki gejala dan memerlukan perawatan medis diarahkan ke RSUD dr Soegiri, Puskesmas Karangkembang dan Puskesmas Deket. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES