Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Satgas Pencegahan Covid-19 IAIN Jember Bagikan 100 Paket Sembako

Kamis, 09 April 2020 - 21:50 | 64.44k
Pemberian sembako oleh tim Satgas Peduli Covid-19 IAIN Jember, kepada warga. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Pemberian sembako oleh tim Satgas Peduli Covid-19 IAIN Jember, kepada warga. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, JEMBER – Tidak hanya membagikan paket berupa nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak secara sosial dari pandemi Covid-19, Satgas Pencegahan Covid-19 Institut Agama Islam Negeri Jember (IAIN Jember), juga memberikan bantuan berupa paket sembako berupa beras dan mie instan kepada warga.

Kamis (9/4/2020), Tim Satgas pencegahan Covid 19 IAIN Jember membagikan 100 paket sembako berupa beras dan mie instan kepada 100 kepala keluarga.

“Kita prioritaskan warga di sekitar kampus terlebih dahulu, baru kepada masyarakat secara luas,” ungkap Ketua Tim Satgas pencegaha Covid-19 IAIN Jember, Hefni Zein.

Menurut Hefni, pihaknya hari ini membagikan paket sembako tersebut yang tersebar di tiga lingkungan, yakni Karang Mluwo, Durbukan, dan Slompret.

“Tiga lingkungan itu berada di wilayah Kelurahan Mangli. Total ada 100 paket yang kami bagikan kepada 100 kepala keluarga (KK),” tambahnya. 

Setelah di wilayah Kelurahan Mangli, untuk Selasa pekan depan, Tim Satgas pencegahan Covid-19, akan memperluas wilayah pendistribusian bantuan tersebut.

“Kita akan sebar ke wilayah Ajung, Tegal Besar, Sempusari, dan beberapa wilayah lain,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama ini. 

Hefni menambahkan, aksi kemanusiaan tersebut akan dilakukan hingga tiga bahkan enam bulan ke depan. “Banyak masyarakat yang secara tidak langsung terdampak pandemi virus ini. Mereka yang seharusnya bekerja, namun karena pandemi virus ini, akhirnya tidak bisa bekerja, sementara mereka juga memiliki kebutuhan sehari- hari,” tambahnya. 

Untuk bantuan yang didistribusikan kepada masyarakat tersebut, berasal dari sumbangan pimpinan, pejabat, dan sivitas IAIN jember. “Selain itu, juga berasal dari sumbangan mitra kerja kita, seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan sejumlah dermawan,” ujarnya.

Hefni berharap, dengan bantuan sembako dari Tim Satgas pencegahan Covid-19 IAIN Jember tersebut setidaknya dapat meringankan beban masyarakat, yang secara sosial terdampak akibat pandemi virus Corona ini. “Kami berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES