Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Kabar Baik, 10 Orang Pasien Positif Covid-19 di Semarang Sembuh

Kamis, 09 April 2020 - 13:57 | 59.87k
Abdul Hakam, kepala dinas kesehatan kota Semarang
Abdul Hakam, kepala dinas kesehatan kota Semarang
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam menyatakan ada tambahan 10 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Jumlah ini melengkapi sejumlah 6 pasien yang sembuh sebelumnya. Dengan demikian, sampai saat ini pasien positif virus corona yang berhasil sembuh di Kota Semarang menjadi 16 orang.

Sepuluh pasien positif Covid-19 yang sembuh itu dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Semarang, antara lain RS Tentara Bhakti Wira Tamtama 1 orang, RS Tugurejo 2 orang, RS Karyadi 3 orang dan RS St. Elisabeth 4 orang.

"Kesepuluhnya ada di empat rumah sakit di Semarang. Awalnya kemarin pagi sudah sembuh 3 orang, kemudian sore dan malam hari (Rabu, 8/4/2020) bertambah 7 orang," kata Hakam melalui pesan tertulis pada Kamis (9/4/2020).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan tambahan 10 pasien positif virus corona yang sembuh menjadi tren positif karena berlangsung dalam kurun waktu delapan hari.

"Tentunya kita bersyukur bila semua elemen dan lapisan masyarakat bergerak, penanganan wabah Covid-19 di Semarang membuahkan hasil," kata Hendi

Hendi meminta masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu memakai masker, menjaga kebersihan, mencuci tangan hingga tak berkerumun dan keluar rumah jika tak ada urusan penting.

"Kalau kita semua kompak, guyub, pasti kita di Semarang ini bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Semarang secara kumulatif sebanyak 61 orang. Sementara terdapat 177 PDP dan 1.358 ODP.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Semarang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES