Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Diduga Ada Warga Positif Covid-19, Desa Kuwolu Terapkan Physical Distancing

Kamis, 09 April 2020 - 12:37 | 223.97k
Penerapan physical distancing di Desa Kuwolu, Bululawang, Kabupaten Malang. (Foto: Polsek Bululawang)
Penerapan physical distancing di Desa Kuwolu, Bululawang, Kabupaten Malang. (Foto: Polsek Bululawang)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Cegah Covid-19, Polsek Bululawang bersama Muspika setempat menerapkan Physical Distancing di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kawasan yang diterapkan physical distancing tepatnya berada di Jalan Masjid RT 21 RW 06. Ini dilakukan, lantaran diduga ada seorag warga di tempat tersebut positif terjangkit virus Corona.

"Dengan adanya warga yang diduga terjangkit virus Corona, saya bersama Muspika mengambil berbagai langkah untuk mencegah penyebaran virus tersebut," ujar Kapolsek Bululawang Kompol Pujiyono SH, Kamis, (9/4/2020).

Kapolsek menjelaskan, beberapa langkah yang diambil meliputi, penyemprotan cairan disinfektan. Kemudian melakukan pembatasan ruang gerak warga sekitar dan warga luar daerah.

"Warga dari luar daerah yang masuk ke tempat tersebut, harus diperiksa. Kemudian, mereka kami imbau melakukan isolasi secara mandiri. Bila ada keluhan, maka langsung dibawa ke Puskemas maupun faskes yang ada," urainya.

Selain itu, Polsek Bululawang juga mendirikan pos pantau di pintu masuk desa. Hal ini untuk mempermudah dilakukan pemantauan keluar masuk masyarakat.

"Selanjutnya kami menempatkan anggota Polsek Bululawang selama 24 jam untuk menjaga di lingkungan yang sudah diberlakukan physical distancing bersama unsur instansi lainnya," bebernya gamblang.

Kapolsek berharap melalui penerapan Kawasan Physical Distancing di Jalan Masjid RT 21 RW 06, Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, dapat mencegah berkembangnya virus Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES