Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Cegah Covid-19, Polres Malang Optimalkan Bilik Sterilisasi

Kamis, 09 April 2020 - 11:59 | 62.47k
Bilik sterilisasi Covid-19 di Polres Malang kian dioptimalkan dalam mencegah Virus Covid-19. (Foto : Humas Polres Malang)
Bilik sterilisasi Covid-19 di Polres Malang kian dioptimalkan dalam mencegah Virus Covid-19. (Foto : Humas Polres Malang)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan cara mengoptimalkan keberadaan bilik penyemprotan antiseptik.

Setiap orang yang akan masuk di Mako Polres Malang wajib melewati bilik sterilisasi untuk disemprot cairan antiseptik terlebih dahulu. Hal ini seperti terlihat pada Kamis, (9/4/2020).

Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati menjelaskan, selain mengoptimalkan bilik penyemprotan antiseptik, pihaknya memiliki berbagai cara lain dalam mengantisipasi virus Corona.

"Kami melakukan pemasangan himbauan untuk senantiasa menjaga kebersihan, menyiapkan hand sanitizer di tiap tiap depan pintu ruangan dan tempat tempat pelayanan masyarakat," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Polres Malang juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Selain itu olah raga ringan setiap apel pagi. Pemberian ekstra puding setelah selesai olah raga," urainya.

Menurutnya, tugas Polres Malang selama masa Pandemi Covid-19 ini tetap berjalan sebagaimana biasanya. Yang membedakan hanya diberlakukan penerapan protokol kesehatan.

"Sebelum bertugas personel Polri harus menjaga dan mempersiapkan ketahanan tubuh. Ini merupakan ikhtiar supaya tidak Terjangkit Covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, Polres Malang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap mentaati berbagai imbauan dari pemerintah untuk memutus pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES