Peristiwa Nasional

Jumlah PDP Melonjak, Satgas Penanganan Covid-19 Batu Serukan Stay At Home 

Kamis, 09 April 2020 - 00:39 | 145.71k
Ilustrasi - Penggunaan APD untuk tenaga medis. APD dipakai guna mencegah penularan virus corona COVID-19. (Foto: Antara Foto/Septianda Perdana)
Ilustrasi - Penggunaan APD untuk tenaga medis. APD dipakai guna mencegah penularan virus corona COVID-19. (Foto: Antara Foto/Septianda Perdana)

TIMESINDONESIA, BATUStay at home, jaga kondisi tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih terus digaungkan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, pasalnya dari waktu ke waktu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) melonjak.

Data sebaran Covid-19 pada hari Selasa (7/4/2020) jumlah PDP hanya berjumlah tiga orang, satu hari kemudian tepatnya pada hari Rabu (8/4/2020) melonjak menjadi 7 pasien dalam pengawasan. Hal ini sesuai dengan laporan yang diterima Satgas dari rumah sakit yang ada di Kota Batu.

“PDP kini ada 7 orang, naik 4 orang dari sebelumnya yang hanya 3 orang. Dari jumlah tersebut, sudah ada 1 orang yang sembuh, 1 orang meninggal dunia dan lima orang lainnya masih dalam pemantauan di RS,” ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M Chori SSos MSi.

Peta-Covid-Kota-Batu.jpg

Kelima pasien PDP ini adalah warga yang tinggal di Desa Pesanggrahan dengan dua pasien, Kelurahan Songgokerto sebanyak 1 pasien, Bulukerto 1 orang, Junrejo 1 orang dan Tlekung 1 orang. 

PDP adalah pasien yang sedang dalam kondisi sakit, salah satu gejalanya mengarah pada influenza hingga gangguan pernafasan. Kategori ini diberikan karena yang bersangkutan dalam kondisi dirawat, namun PDP belum tentu suspect atau positif corona.

PDP baru disebut suspect ketika memiliki kontak dengan seorang yang positif Covid-19. Jika hal ini terjadi yang bersangkutan harus diisolasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES