Peristiwa Nasional Virus Corona 2020

Satu Warga Indramayu Positif Corona

Rabu, 08 April 2020 - 16:52 | 897.64k
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. (Foto: Siti Raudiyatul Nadia/TIMES Indonesia)
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. (Foto: Siti Raudiyatul Nadia/TIMES Indonesia)
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Satu orang warga Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terkonfirmasi positif terjangkit virus corona (Covid-19). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien yang terkonfirmasi positif corona adalah seorang laki-laki warga Kecamatan Sukra.

"Ya, satu orang sudah terkonfirmasi positif corona," ujar Deden, kepada TIMES Indonesia, Rabu (8/4/2020).

Bonni menjelaskan, pasien berusia 23 tahun itu datang ke Rumah Sakit Umuk Daerah (RSUD) Indramayu pada Jumat (27/3/2020). Ia mengeluhkan sakit dan langsung dilakukan perawatan intensif.

"Dia mengeluh sakit demam tinggi selama beberapa hari," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu tersebut.

Dikatakan dia, pasien dinyatakan positif pada hari ini, Rabu (8/4/2020) setelah melalui pemeriksaan swab. Hasil swab dterima tim medis sekitar pukul 08.30 WIB.

"Tadi pagi hasilnya baru keluar," ujar Deden.

Deden menambahkam, yang bersangkutan diketahui baru pulang bekerja dari Batam Kepulauan Riau. Ia pulang bersama 5 orang lainnya yang juga warga Indramayu.

Sebagai tindaklanjut, pihaknya akan melakukan rapid test terhadap semua orang yang berhubungan erat dengan pasien tersebut. Diantaranya, keluarga, 5 orang yang pulang bersama dari Batam dan pihak medis yang sempat menangani.

"Karena dia sempat periksa di Puskesmas kemudian di RS Sentot dan RSUD Indramayu," ujar Deden.

"Besok kita akan mulai tes semuanya," imbuh dia.

Meski telah terdapat pasien positif corona, Deden mengimbau masyatakat Indramayu untuk tidak panik dan tetap waspada. Masyatakat juga diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengurangi aktifitas di luar rumah, menggunakan masker dan rutin cuci tangan. "Dan menjaga kesehatan agar tetap fit dan menjaga imun tubuh," imbau Deden. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES