Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Perketat Arus Masuk Bontang, Tim Gabungan Terapkan Standar Covid-19

Rabu, 08 April 2020 - 17:00 | 54.93k
Tugu selamat datang dijadikan satu pintu arus keluar masuk Bontang selama 1 bulan kedepan (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Tugu selamat datang dijadikan satu pintu arus keluar masuk Bontang selama 1 bulan kedepan (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BONTANG – Memperketat pengawasan arus masuk kota Bontang dan penutupan jalan di beberapa akses masuk dan keluar kota Bontang telah diberlakukan mulai hari ini, Rabu (8/4/2020).

Satu satunya akses masuk dan keluar kota Bontang, yakni jalan masuk melalui tugu selamat datang, yang telah diberlakukan standar protokol kesehatan oleh tim gabungan percepatan gugus tugas virus Corona (Covid-19).

pintu-arus-keluar-masuk-Bontang-2.jpgPembagian 3 jalur masuk dan 1 jalan keluar di tugu selamat datang Kota Bontang (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Dalam pantauan Bontang TIMES sejak pagi pukul 09.00 WITA, tim gabungan yang terdiri dari tenaga medis, Polres Bontang, Kodim 0908, Polisi Militer dan Dinas Perhubungan melakukan pembagian 3 arus masuk dan 1 arus keluar. Setiap kendaraan yang datang dilakukan pengecekan penumpang.

"Insya Allah akan dimaksimalkan sampai jam 3 subuh, kita lihat lagi perkembangannya hari ini masih tahap uji coba, akan kami evaluasi," jelas Kadishub, Kamilan.

pintu-arus-keluar-masuk-Bontang-3.jpgPengecekan suhu dan pengecekan data serta tujuan bagi pengendara yang masuk ke kota Bontang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Dijelaskan Kamilan, pengecekan penumpang dilakukan untuk mengklasifikasikan setiap orang datang dan pergi ke kota Bontang dengan durasi waktu cukup lama. Setelah itu dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh tim medis.

Kemudian tim petugas gabungan mendata nama, alamat hingga data pribadi lainnya jika yang bersangkutan berasal dari luar kota untuk waktu yang lama tinggal di Bontang, begitu pula bagi yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat. Hal ini akan diberlakukan kurun waktu satu bulan kedepan selama penyebaran Covid-19 di Kota Bontang dan sekitarnya.

pintu-arus-keluar-masuk-Bontang-4.jpg

Adapun tim yang bertugas, dalam sehari telah disiapkan 4 shift tim gabungan yang akan berjaga di tugu selamat datang. Sebanyak 19 personil dari tim gabungan tersebut diturunkan dalam satu shift kerja.

Sejak berita ini diturunkan sebanyak 42 orang telah terdata akan tinggal lama di Bontang, dengan kondisi baik dan tidak ada gejala suhu tubuh diatas 38 derajat.

"42 orang yang kami catat dari luar kota dan rencana akan menginap di Bontang," ujar tim medis dari Dinas Kesehatan Bontang, Suko Andriyani. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES