Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Partai Gerindra Gresik Bagi Seribu Masker dan Hand Sanitizer

Rabu, 08 April 2020 - 13:02 | 51.42k
Ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif Maslichan bersama kadernya saat membagikan seribu masker dan hand sanitizer (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif Maslichan bersama kadernya saat membagikan seribu masker dan hand sanitizer (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik, Jawa Timur membagikan seribu masker dan hand sanitizer kepada masyarakat serta pengendara. Pembagian itu dilaksanakan di Bundaran GKB (Gresik Kota Baru), Rabu (8/4/2020).

Kegiatan yang dilaksankan ini merupakan langkah untuk bersama-sama melawan Covid-19. Selain membagikan APD (Alat pelindung diri), Kader Gerindra juga menyosialisasikan pencegahan Covid-19 ke masyarakat.

"Selain ini kami juga telah menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa titik atau wilayah, khususnya yang berada di zona merah. Ini merupakan intruksi pusat," kata Ketua DPC Gerindra, dr Asluchul Alif Maslichan.

Alif menyatakan, selain dalam rangka pencegahan virus Corona, kegiatan ini kata dia, juga sebagai ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan penuh terhadap Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPRD Gresik itu menambahkan, membagikan masker kepada masyarakat itu akan dilaksanakan secara berkesinambungan jika stok barangnya masih tersedia.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan olahraga ringan, serta memakan-makanan yang bergizi, supaya daya tahan tubuh bertambah, daya imun pun kuat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gresik Nur Saidah menambahkan, untuk hari ini pihaknya membagikan seribu lebih masker dan hand sanitizer kepada masyarakat umum di beberapa titik.

Dalam pembuatan masker, ungkap Saidah ia melibatkan para pelaku usaha konveksi sehingga bisa memberdayakan UMKM. Apalagi, mereka juga terdampak ekonomi karena pesanan kopiah menurun.

"Jadi maskernya ini pakai kain, pembuatannya pun memberdayakan teman-teman UMKM konveksi jahit di Cerme. Untuk hari ini kita bagi seribu, kegiatan ini akan terus berlanjut hingga wabah ini berakhir," ungkap Saidah yang juga Bendahara DPC Partai Gerindra Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES