Indonesia Positif

Pemkab Bantul Siapkan Makam Khusus Jenazah Covid-19 di Kecamatan Imogiri

Rabu, 08 April 2020 - 08:01 | 88.54k
Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bantul yang juga Sekda Bantul, Helmi Jamharis (tengah) bersama team ketika meninjau lokasi makam khusus Jenazah Covid-19 di Kecamatan Imogiri. (FOTO: Pemkab Bantul/DJ TIMES Indonesia)
Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bantul yang juga Sekda Bantul, Helmi Jamharis (tengah) bersama team ketika meninjau lokasi makam khusus Jenazah Covid-19 di Kecamatan Imogiri. (FOTO: Pemkab Bantul/DJ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bantul (Pemkab Bantul) menyediakan tempat pemakaman bagi yang meninggal karena Virus Corona atau Covid 19. Lokasi pemakaman ini berada di Dusun Tilaman Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY.

Untuk memastikan kesiapan area makam, tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bantul meninjau langsung lokasi malam tersebut. Sebenarnya, pemakaman seluas 4,5 hekater ini diperuntukan bagi siapa pun yang membutuhkan khususnya yang mengalami kesulitan termasuk untuk gelandangan.

Pemkab-Bantul.jpg

“Pemkab Bantul memang sudah memiliki lahan makam. Tanah makam tersebut merupakan tanah SG (Sultan Groun) yang hak pengelolaannya telah diberikan kepada Pemkab Bantul,” kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bantul, Helmi Jamharis, Rabu (8/4/2020).

Tujuan penyediaan lahan ini dimaksudkan agar ketika masyarakat mengalami kesulitan tempat pemakaman. Maka, malam yang berlokasi di Kecamatan Imogiri menjadi pilihan yang dapat dipertimbangkan.

Di lokasi tersebut telah tersedia tenaga yang menyiapkan liang lahat juga fasilitas berupa masjid, tempat istirahat dan kantor pengelola.

Pemkab-Bantul.2.jpg

“Warga yang ingin memanfaatkan makam ini dapat menginformasikan ke Gugus Tugas atau menghubungi BPBD Bantul dengan nomor telepon 112. Segala sesuatunya akan dipersiapkan untuk memperlancar pemakaman jenazah khusus Covid-19,” tambah Helmi yang merupakan Sekda Bantul ini.

Pemkab Bantul berharap dengan adanya lahan makam khusus jenazah Covid-19 ini dapat dipergukana oleh masyarakat Bantul. Sehingga, tidak ada lagi kesulitan mencari lokasi untuk pemakaman jenazah yang terindikasi terpapar Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES