Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Khawatir Stok Menipis, Polres Majalengka Gelar Donor Darah

Selasa, 07 April 2020 - 19:48 | 29.55k
Polres Majalengka menggelar donor darah. (Foto: Humas Polres Majalengka/TIMES Indonesia)
Polres Majalengka menggelar donor darah. (Foto: Humas Polres Majalengka/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kekhawatiran akibat dampak meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 terhadap ketersediaan stok darah, membuat Polres Majalengka menggelar kegiatan donor darah, di Aula Kanya Wasistha Polres setempat, Selasa (7/4/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan,  walaupun pada kondisi saat ini cukup mengkhawatirkan terkait penyebaran virus corona, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan juga sangat penting.

"Kita ketahui bersama bahwa untuk menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan physical distancing (menjaga jarak minimal 1 meter), tetapi pasien yang memiliki penyakit lain dan membutuhkan darah, juga harus mendapatkan prioritas," ungkapnya.

Menurut Bismo, tujuan kegiatan donor darah tersebut untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka, dalam penyediaan cadangan darah.

Sebab, kata dia, pendonor yang biasanya rutin mendonorkan darahnya, banyak yang tak lagi datang ke PMI karena khawatir persebaran virus corona. Personel Polres Majalengka melakukan donor darah secara sukarela untuk memenuhi stok darah PMI yang mengalami kekurangan.

"Dengan donor darah, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya memberikan kesempatan bagi yang menerima, tetapi juga bermanfaat bagi pendonor. Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah," ajaknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES