Indonesia Positif

Wanuri, Sosok Dibalik Lancarnya Pengaspalan Jalan TMMD Reguler Pekalongan

Senin, 06 April 2020 - 22:55 | 37.21k
Wanuri (45), pekerja pengaspalan jalan dari Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah
Wanuri (45), pekerja pengaspalan jalan dari Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, tak terlepas dari peran Wanuri (45), pekerja pengaspalan jalan dari Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan.

Hingga hari ke-21 pelaksanaan TMMD, ia menyatakan masih setia membakar aspal untuk mengencerkannya.

“Adanya pembangunan jalan di Desa Pantirejo, juga merupakan berkah bagi saya dan puluhan tetangga saya di Petungkriyono, karena kami dapat pekerjaan di tengah kewaspadaan virus corona,” ucapnya, Minggu (5/4/2020).

Disinggung terkait bekerja bareng Satgas TMMD Reguler Pekalongan, dirinya menyatakan bangga bisa dan tak masalah harus menyesuaikan ritme kerja datang pagi pulang terlambat saat mengejar penyelesaian pengaspalan jalan yang menyisakan 20 % lagi.

“Saya diminta Pak TNI untuk datang kurang dari jam tujuh pagi untuk segera menyalakan api dan membakar aspal. Tidak masalah untuk membantu TNI dan masyarakat Pantirejo,” ucapnya.

Sementara dibenarkan Serka Nur Abidin, anggota Staf Teritorial Kodim Pekalongan yang ditunjuk satuannya sebagai pengawas pekerjaan di lapangan, bahwa Wanuri memang rajin datang lebih awal daripada semua tenaga yang terlibat di pengaspalan jalan. Pasalnya, untuk membakar aspal hingga siap untuk digunakan, paling tidak membutuhkan waktu setengah jam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES