Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Wabah Corona, Panwascam Ujungpangkah Bagikan APD ke Masyarakat

Selasa, 07 April 2020 - 17:47 | 26.52k
Pemberian APD berupa hand sanitizer dan masker ke masyarakat yang terdampak corona (Foto: Istimewa)
Pemberian APD berupa hand sanitizer dan masker ke masyarakat yang terdampak corona (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mewabahnya pandemi corona membuat antiseptik dan hand sanitizer sebagai APD (Alat perlindungan diri) menjadi langka. Hal ini membuat Panwascam Ujungpangkah berinisiatif memproduksi hand sanitizer kemudian dibagikan ke penyelenggaraan pemilu dan masyarakat.

Meski diberhentikan sementara dan tanpa kejelasan kapan akan diaktifkan kembali, jajaran Panwascam Ujungpangkah tidak mau ambil resah. Mereka malah membagikan APD ke jajaran penyelenggara pemilu hingga ke masyarakat.

Seperti diketahui, Panitia pengawas pemilihan umum kecamatan yang bertugas dalam  2020 sudah resmi diberhentikan sementara sejak 31 maret 2020 melalui SE Bawaslu RI. 

"Prioritas pemberiaan hansanitizer dan masker ke teman-teman penyelenggara pemilu dan masyarakat yang kurang mampu," kata Ketua Panwascam Ujungpangkah, M Muhibbi Al-Khunaifi melalui keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).

Ibi menjelaskan dari momentum itu jajarannya berinisisatif untuk membuat produk hand sanitizer untuk dibagikan kepada jajaran di baikbawahnya hingga tingkat pengawas desa. 

Kenapa itu dilakukan? sambung Ibi, karena dalam gerakan sosial kemanusiaan tidak mampu mengontrol gerakan dari partai politik juga membagikan bahan tersebut.

"Ini agar penyelenggaraan pemilu khususnya di kecamatan dan desa bisa terjaga netralitasnya," sambung Ibi, Ketua Panwascam Ujungpangkah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES