Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Tim RKM Unisma Malang Kenalkan Aplikasi “Melijo-Online”

Selasa, 07 April 2020 - 14:39 | 102.95k
Aplikasi Melijo-Online buatan Mahasiswa UNISMA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Aplikasi Melijo-Online buatan Mahasiswa UNISMA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – RKM Unisma Malang membuat aplikasi “Melijo-Online”. Aplikasi ini memberika pelayanan praktis pembelian bahan konsumsi. Pasalnya, aplikasi Melijo-Online ini menawarkan kemudahan bagi pedagang Pasar Terapan Dinoyo untuk menjual dagangannya kepada konsumen.

Aplikasi Melijo-Online ini digawangi oleh enam mahasiswa yang tergabung dalam Tim RKM Unisma, yakni Akbar, Adam Dharma Syahputra, Lulu’ Vionica, Retno Dwi Wandika, Febri Kusumawati, dan Riskika Adikantari.

Tim RKM akan melakukan uji coba aplikasi serta proses bisnis Melijo-Online ini, pada pedagang Pasar Terapan Dinoyo Kota Malang.

Koordinasi.jpg

Selain itu juga, akan diperkenalkan kepada masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga di Malang sebagai pengguna. Program ini terhambat khususnya dalam segi sosialisasi dikarenakan adanya pandemi covid-19.

Aplikasi Melijo-Online terdiri dari dua jenis aplikasi, yakni aplikasi bagi admin dan bagi pelanggan. Bagi admin, aplikasi ini menawarkan empat fitur utama, yakni fitur produk, transaksi, pengguna, dan akun.

Sementara itu, aplikasi bagi pelanggan pun terdiri dari empat fitur utama, yakni fitur beranda berfungsi melakukan pemesanan, keranjang berfungsi sebagai detail pesanan pelanggan, transaksi berfungsi untuk pemantau proses pesanan oleh pelanggan, dan akun merupakan fitur data pelanggan. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES