Indonesia Positif

BMH Jatim Gerai Malang Bagikan Tips Mencuci Tangan

Selasa, 07 April 2020 - 12:22 | 55.46k
Cegah Pandemi Corona BMH Sediakan Tempat Cuci Tangan di Samping Pintu Masuk Kantor BMH Jatim gerai Malang, Selasa (7/3). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Cegah Pandemi Corona BMH Sediakan Tempat Cuci Tangan di Samping Pintu Masuk Kantor BMH Jatim gerai Malang, Selasa (7/3). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Meluasnya Pandemi Coronavirus disikapi serius oleh BMH Jatim gerai Malang

Para tamu yang datang ke kantor lembaga zakat tersebut diwajibkan mencuci tangannya dengan sabun yang sudah di sediakan di samping kanan pintu masuk kemudian juga diwajibkan memakai handsanitizer. 

Ketua Prodaya BMH Jatim gerai Malang Imron Mahmudi mengatakan selain para tamu yang akan masuk ke kantornya di wajibkan mencuci tangannya, juga para Amil atau karyawan BMH juga di haruskan mencuci tangannya dengan benar. 

Menurut dia ada beberapa tips mencuci tangan yang benar, diantaranya melalui beberapa tahapan yang harus di lalui. 

Tahapan pertama, basahkan tangan air yang mengalir, kemudian sabuni secara merata.  

"Tahapan berikutnya gosok semua permukaan tangan, termasuk telapak tangan dan punggung tangan, sela-sela jari dan kuku selama minimal 29 detik," kata Imron di kantor BMH Jatim gerai Malang, Jl Sidomakmur 15 Dau Malang, Selasa (7/3).

"Kemudian bilas sampai bersih dengan air yang mengalir, dan keringkan tangan dengan kain bersih atau tisu pengering tangan, untuk tisu sebaiknya langsung dibuang ketempat sampah setelah digunakan," imbuhnya. 

Lebih lanjut pria kelahiran Poncokusumo Malang tersebut menyarankan bila sabun dan air tidak tersedia di harapkan bisa menggantinya dengan cairan pembersih tangan yang berbahan alkohol. "Minimal kandungan alkoholnya 60%," kata Ketua Prodaya BMH Jatim gerai Malang, Imron. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES