Indonesia Positif

Widyaiswara BBPP Batu, Mengikuti E-Learning Inseminasi Buatan dari Puslatan

Selasa, 07 April 2020 - 12:00 | 97.65k
Widyaiswara melakuka peraga e-learning tentang alat Inseminasi Buatan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Widyaiswara melakuka peraga e-learning tentang alat Inseminasi Buatan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Widyaiswara BBPP Batu drh. Widya Ayu Prasdini, M.Si, drh. Reni Indarwati, M.Si, drh. Guritno, drh. Reny Afida dan Prima Puji Raharjo, S.Pt. M.Si mengamati pelatihan E-Learning tentang Inseminasi Buatan.

Pelatihan ini digelar Puslatan dengan Widyaswara dari BBPKH Cinagara. Pelatihan online di buka oleh Kapala Pusat Pelatihan Pertanian Ir.Bustanul Arifin Caya M.DM.

alat-Inseminasi.jpg

Kegiatan pelatihan E-learning ini seperti halnya dengan kegiatan pelatihan offline di Balai. Peserta berhak mendapatkan sertifikat pelatihan, namun dengan berbagai syarat yang telah ditentukan pad setiap diklat yang diikuti.

Akses untuk elearning ini di jejaring http://elearningpuslatan.com/ dan komunikasi online via aplikasi zoom.

Pemateri pada sesi pertama adalah drh. Dwi Walid Retnawati, M.Si dari BBPKH Cinagara. Ia menjelaskan teknis Inseminasi Buatan via teleconference. Selain itu, ia juga menerangkan bahwa Syarat inseminator adalah memiliki surat izin melakukan IB. Peserta dapat mendownload modul pelatihan ini via jejaring e-learning puslatan.

teleconferenc.jpg

Moderator menambahkan bahwa pelatihan ini juga dihadiri oleh petani muda sukses dari Taiwan. Selanjutnya, Kepala BBPP Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt. M.Si memberikan dukungan positif untuk pelaksanaan e-learning ini.

BBPP Batu juga akan memberikan pelatihan online pada materi pembuatan keju dan pengolaahan daging menjadi produk hasil ternak. “Tidak ada alasan untuk tidak aktif dalam situasi WFH dan social distancing saat ini,” imbuh Kepala Balai BBPP Batu. (*)

#PertanianTidakBerhenti
#PertanianCegahCovid-19
#KamiPetaniBekerjaUntukKamu, KamuDirumahAjaUntukKami

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES