Indonesia Positif

YBM PLN dan BMH Jatim Gerai Malang Kompak Antisipasi Covid-19

Selasa, 07 April 2020 - 11:27 | 56.84k
Security PT PLN Persero Tbk Malang Ramadhan Syah sedang Mengecek Suhu Badan Tamu yang hadir di kantor PLN Malang, Selasa (7/3). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Security PT PLN Persero Tbk Malang Ramadhan Syah sedang Mengecek Suhu Badan Tamu yang hadir di kantor PLN Malang, Selasa (7/3). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBMH Jatim Gerai Malang dan YBM PLN UP3 Malang terus mengantisipasi penyebaran covid-19. 

Pengukuran suhu badan gencar dilakukan di berbagai lembaga ataupun corporasi, salah satu yang menerapkan cek suhu badan kepada para tamu yang hadir adalah PT PLN (Persero) tbk Malang.

Perusahaan BUMN yang berada di jl Basuki Rahmat 100 Klojen kota Malang tersebut, telah memberlakukan secara ketat standar SOP pengecekan suhu badan. 

Pengecekan suhu badan di lakukan oleh security di halaman parkir. Para tamu yang dinyatakan normal suhunya langsung diberi handsanitezer kemudian dipersilahkan masuk gedung untuk menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung.

Ketua Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Malang, Fahmi Setyansyah Amari mengatakan bahwa pengecekan suhu badan di lingkungan PLN Malang merupakan langkah preventif sekaligus pencegahan sesuai surat edaran dari Direksi PT PLN pada pertengahan Maret tahun ini. 

"Sesuai surat edaran dari Direksi PT PLN Persero tbk tanggal 15 Maret 2020, disana bisa dijabary bahwa untuk mengambil langkah pencegahan setiap kantor PLN melakukan langkah-langkah preventif seperti penyediaan sarana dan prasarana kebersihan," kata Fahmi kepada TIMES Indonesia, Selasa (7/3).

Lebih lanjut pria berkacamata mata tersebut menjelaskan sarana yang dimaksud diantaranya adalah penyediaan masker, sabun antiseptik yang berada di lingkungan kerjanya. 

"Pengecekan suhu badan kepada semua orang yang masuk area PLN termasuk para pegawai. Apabila ada tamu atau pegawai yang di cek suhu badannya lebih dari 37,5 derajat Celcius orang tersebut kita anjurkan kembali kerumah atau ke rumah sakit untuk periksa lebih lanjut," imbuhnya. 

YBM PLN UP3 Malang juga sudah bergerak memberikan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu terdampak COVID 19. 

"YBM PLN UP3 Malang sudah bergerak membantu masyarakat terdampak COVID 19, diantaranya membagikan handsanitezer, dan masker kepada para Ojol, petugas layanan teknik, juga memberikan bantuan uang plus paket kebersihan kepada penyandang disabilitas, atau tuna netra terdampak wabah Corona," ucapnya. 

Sementara itu, Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim menyambut baik program YBM PLN UP3 Malang yang telah memberikan kepeduliannya bukan hanya para tamu atau pengunjung namun juga kepada masyarakat kurang mampu terdampak wabah Corona. 

Karim berharap Lembaga yang dipimpinnya bisa selalu sinergi dengan YBM PLN untuk mengatasi permasalahan masyarakat yang semakin kompleks. 

"Kehadiran kami di sini (PLN) untuk mengajak YBM PLN UP3 Malang sinergi bersama-sama dalam mengatasi permasalahan masyarakat khususnya terdampak COVID 19," kata Karim. 

Menurutnya, BMH dan YBM PLN UP3 Malang memiliki binaan pelaku usaha kecil yang saat ini juga omsetnya drastis karena Covid 19. 

"Semoga mereka nantinya juga mendapatkan perhatian dari YBM PLN Malang," harap Karim, Manajer Operasional BMH Jatim Gerai Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES