Indonesia Positif

Mahasiswa Polbangtan Malang Aplikasikan Ilmu di Rumah

Selasa, 07 April 2020 - 09:50 | 99.88k
Wahyu Pratama, sedang memeberi pakan ayam petelur membantu orang tuanya, sambil mengikuti pembelajaran online sekaligus praktikum dirumah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Wahyu Pratama, sedang memeberi pakan ayam petelur membantu orang tuanya, sambil mengikuti pembelajaran online sekaligus praktikum dirumah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wahyu Pratama, Mahasiswa Polbangtan Malang Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Semester 4. 

Selama pandemi Covid- 19 pembelajaran Mahasiswa Polbangtan Malang dilaksanakan di rumah masing-masing dengan sistem online.

Selama pembelajaran online dari rumah mahasiswa tentunya jenuh tidak bisa kemana-mana, namun berbeda dengan Wahyu, ia memanfaatkan situasi dengan bisa berkontribusi di bidang peternakan yaitu membantu orang tua memelihara ayam petelur. 

Panen-Telor.jpg

Wahyu yang merupakan anak peternak sukses bernama Selamet berdomisili di dusun Selemang Desa Teruwai Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah NTB, melakukan aktivitas mulai dari memberi Pakan Ayam Ras Petelur serta membantu menganbil telur untuk dijual.

Wahyu mengaku senang bisa belajar beternak yang sesungguhnya (anggap seperti Tefa di kampus) dan membantu Meringankan Pekerjaan orang tua. Menurutnya apa yang dilakukannya juga untuk mengisi waktu luang agar bermanfaat untuk keluarga dan mencegah diri untuk tidak keluar rumah agar terhindar diri dan orang lain untuk tidak terkena Covid-19.

Selain mengerjakan tugas dan perkuliahan secara daring, setiap pagi jam 06.00 wib -08.00 wib dan Siang jam 01.30 wib -15.00 wib Wahyu sudah beraktivitas di kandang untuk memelihara 1200 Ekor ayam ras petelur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES