Indonesia Positif

Wujudkan Program Kostratani, BBPP Batu Terus Dampingi Petani

Selasa, 07 April 2020 - 07:40 | 52.33k
Aktivitas panen di Kab. Lamongan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Aktivitas panen di Kab. Lamongan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kepala BBPP Batu DR. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si menegaskan pihaknya terus melaksanakan program utama Kementerian Pertanian adalah Komando Strategi Pembangunan Pertanian atau lebih dikenal dengan Kostratani menuju Pertanian yang Mandiri, Maju dan Modern.

BBPP Batu melaksanakan pemantauan dan pendampingan di wilayah Kostratani Kabupaten Lamongan agar Luas Tambah Tanam (LTT) dan panen baik Padi ataupun Jagung terus digerakkan oleh Penyuluh Pertanian dan pelaksananya adalah petani.

Aktivitas-panen-2.jpg

Dilaporkan Djohan Budiman SP MMA, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura dari Dina Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Lamongan, di Kabupaten Lamongan terdiri dari 27 Kecamatan, 12 Kelurahan dan 462 Desa. Khususnya di Kecamatan Sugio dengan luas baku lahan 6.119 ha, diperkirakan sampai akhir bulan April 2020 panen padi seluas 3.085 ha.

Aktivitas-panen-3.jpg

Panen jagung 657 ha, luas tanam padi 352 ha dan tanam jagung 140 ha. Sisanya sebanyak 1.885 ha ditanami kedelai, kacang tanah, kacang hijau, ubi kayu dan lain sebagainya. (*)


#PertanianTidakBerhenti
#PertanianCegahCovid-19

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES