Peristiwa Nasional

Polisi Ponorogo Turun ke Jalan, Imbau Pengguna Jalan Gunakan Masker

Selasa, 07 April 2020 - 09:42 | 81.44k
Satlantas Polres Ponorogo turun ke jalan mengimbau pengguna jalan gunakan masker. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Satlantas Polres Ponorogo turun ke jalan mengimbau pengguna jalan gunakan masker. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOPolres Ponorogo, Jawa Timur mengimbau pengguna jalan memakai masker dan tertib berlalu lintas, Selasa (7/4/2020). Ini terkait imbauan pemerintah agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar mencegah penyebaran virus Covid-19.

Untuk itu, petugas Polres Ponorogo yang melakukan Operasi Keselamatan Semeru 2020 disebar ke sejumlah jalan protokol di  Ponorogo untuk melakukan sosialiasasi pemakaian masker. Tidak hanya itu, petugas juga menyasar tempat publik, seperti alun-alun, terminal, dan pertokoan. Polres Ponorogo juga menyampaikan imbauan melalui siara radio yang dipancarkan dari seluruh stasiun radio di Ponorogo.

Satlantas-polres-Ponorogo-turun-ke-jalan-himbau-pengguna-jalan-gunakan-masker-2.jpg

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo, melalui IPTU Syaiful Bahri (kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo), menyampaian bahwa upaya ini dilakukan Polres Ponorogo untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,

"Agar masyarakat Ponorogo paham dan benar benar tau bahaya virus corona yang  saat ini sudah memasuki wilayah Ponorogo," ujarnya.

Operasi Keselamatan Semeru 2020 kali ini tidak hanya menyasar pengendara untuk tertib dan patuhi rambu rambu lalu lintas, namun dijadikan ajang sosialisasi bahaya virus corona.

"Tetapi sosialisasi itu juga untuk memberikan teguran bagi pengguna jalan untuk tertib dan patuhi rambu rambu lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat merugikan diri pribadi maupun orang lain," kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES